Dishub Siapkan Posko Dan Mobil Derek

Screenshot_2016-06-20-15-08-22_1466411705213

Palembang – Guna mengantisipasi kemacetan menjelang lebaran tahun ini, Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang  bakal mendirikan pos komando (posko) pengamanan menjelang lebaran. Kepala Dishub Kota Palembang Sulaiman Amin mengatakan, posko-posko pengamanan hari raya Idul Fitri tersebut akan di dirikan di beberapa titik seperti  di Terminal Alang-Alang Lebar (AAL), Terminal Karya Jaya, juga termasuk Posko di depan Palembang Icon, dan Pasar Cinde.

“Selain posko Dishub, Kita juga akan mendirikan posko bersama, yakni bekerjasama dengan Polresta dan Dinkes yang akan didirikan di depan Bundaran Air Mancur (BAM) Palembang, ” jelasnya, Senin (20/6).

Posko pengamanan ini, katanya bakal beroperasi sepekan sebelum (H-7) dan sepekan sesudah (H+7) Idul Fitri.

Selain mendirikan posko, kata mantan Camat AAL ini, pihaknya juga akan mensiagakan tiga mobil Derek. Mobil- mobil derek tersebut akan di siagakan diantaranya di Palembang Icon, posko Ampera depan BAM dan posko di AAL.

“Selain dengan aparat kepolisian, kita juga bekerja sama dengan dinas kesehatan, dan Palang Merah Indonesia,” katanya. (korankito.com/ria)