Atlet Junior Angkat Besi Butuh Perhatian

Wakil ketua II Binpres KONI Sumsel Syamsuramel saat meninjau suasana latihan atlet angkat besi Sumsel (1)

Palembang-Sejumlah atlet angkat besi di Sumatera Selatan mengharapkan perhatian penuh terhadap pengurus Persatuan Angkat Besi-Binaraga-Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Sumsel yang baru saja terbentuk. Padahal, prestasi atlet angkat besi Sumsel ini memiliki potensi yang bagus.

“Beberapa atlet muda yang kita bina selama ini sudah menunjukkan prestasinya baik di tingkat daerah maupun nasional. Untuk ditingkat nasional, sudah pernah meraih medali emas di even Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas),”ujar pelatih atlet junior angkat besi Sumsel Mart Gunawan.

Selama ini ujar Gunawan, para atlet mereka berlatih di ruang bawah tribun stadion. Total atlet yang dibinanya adalah 7 putri dan 2 putra. “Masing-masing untuk di kelas 40kg Sumarni dan sahada, di kelas 44kg Maulidia dan Lilis Suryani, di kelas 53kg Lusiana dan  Miftahul Hasana dan di kelas 63 kg  Nadia Desturia. Sementara untuk atlet putra, yakni di kelas 38kg Iqbal Fakula dan di kelas 62kg Agung Pandawa,” tuturnya.

Oleh karena itu, ia berharap kepada semua pihak terkait khususnya KONI untuk lebih memperhatikan mereka. Ia juga berharap kepada PABBSI untuk bersinergi dengan KONI agar anak asuhnya bisa meneruskan prestasi ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kami berharap mereka tetap mendapat perhatian, karena kami takut mereka berhenti karena mau cari kerja atau  penghasilan sendiri. Padahal untuk menciptakan atlit yang handal butuh waktu yang lama. Untuk itu kami sangat mengharapkan kepada pihak Pemerintah untuk memberikan santunan kepada atlit yang sudah berprestasi tersebut serta diikutsertakan pada program binaan KONI Sumsel,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua II KONI Sumsel Syamsuramel mengungkapkan bahwa saat ini Sumsel memang membutuhkan atlet-atlet muda untuk bertarung pada event-event olahraga kedepan. Melihat potensi yang ada pada atlet angkat besi Sumsel tersebut, ia mengaku senang terhadap bibit-bibit yang bakal mengharumkan nama Sumsel. Apalagi mendengar bahwa sejumlah prestasi sudah mereka raih. “Namun untuk pembinaan secara lebih lanjut, akan segera kita kordinasikan dengan pihak PABBSI Sumsel selaku pengurus provinsi yang menaungi cabor angkat besi,” ujar Syamsuramel. (korankito.com/resha)