Pemain Ditawari Timnas, Widodo terkejut

IMG_9883

Palembang – Kabar mengenai bakal ditariknya sederetan pemain berbakat Sriwijaya FC (SFC) seperti Zalnando, Teja Paku Alam dan lain-lain oleh timnas Indonesia ditanggapi santai oleh Widodo C. Putro. Sebagai pelatih tim SFC, ia mengaku tidak tahu tentang kabar tersebut.

“Saya tidak tau hal tersebut, apakah suratnya sudah masuk ke manajemen?” ujarnya ketika ditanyai wartawan.

Ia mengaku terkejut mendengar hal tersebut dari awak media. Ia tidak pernah mendengar hal tersebut sebelumnya. “Saya tidak tau itu. Itu bukan wewenang saya. Padahal Alfred Riedlel (Pelatih Timnas Indonesia,-red) kalau ada apa-apa ngomong dulu lho sama saya,” tambahnya lagi.

Isu mengenai tersebut mencuat di beberapa surat kabar yang mengatakan bahwa beberapa nama pemain masuk dalam jajaran timnas yang dibidik oleh pelatih Timnas Garuda-julukan timnas Indonesia. “Ada empat sampai lima pemain muda di Sriwijaya FC. Mereka dipantau Alfred (head coach timnas Alfred Riedl). Itu selain Achmad Jufriyanto, Fachrudin Aryanto, Supardi, Ridwan dan lainnya karena Alfred sudah tahu kualitasnya,” ungkap Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal.

Senada dengan Widodo, Sekretaris Tim Achmad Haris juga tidak tau menau masalah tersebut karena belum ada permintaan resmi dari pusat. Meskipun demikian jika hal tersebut terjadi, ia menyatakan masih akan pikir-pikir dulu. “Kalau lebih dari dua orang, gimana ya. Yang pasti akan berpengaruh pada performa tim. Kita lihat dulu apa programnya, dan berapa pemain yang akan ditarik,” ujar Haris. (korankito.com/resha)