Bisa Dipercaya

Masjid Agung Mulai Buka Posko Zakat

IMG-20160608-00014

Palembang – Yayasan Masjid Agung Palembang, sudah mulai  membuka  posko penerimaan untuk pembayaran zakat fitrah dan zakat mall. “Sudah mulai dibuka sejak 10 hari yang lalu,” ujar M Syukri SAg, Wakil ketua II Yayasan Masjid Agung Palembang belum lama ini.

Katanya, seperti tahun sebelumnya, pihaknya menerima zakat mall dan zakat fitra.
untuk zakat fitra yang diberikan, akan diberikan habis pada hari itu juga dan zakat mall akan dibagikan secara bertahap.

Berita Sejenis

Untuk penerimaan zakat fitrah dan zakat mall. Syukri menyebut biasanya selalu meningkat setiap tahun. “Kami juga prediksikan tahun ini pun bakal mengalami peningkatan,” lanjutnya.

Tahun lalu (2015, red) penerimaan zakat mall sekitar Rp400juta, sedangkan zakat fitrah di tahun lalu sekitar 4 ton. “Karena kami tidak bisa menampung banyak dan langsung dibagikan,” sambungnya lagi.

Dengan banyaknya lembaga penyaluran zakat dan lainnya, pihaknya sendiri mengaku tidak terpengaruh dengan jumlah zakat yang masuk melalui yayasan masjid Agung. “Jumlah uang justru terus meningkat tapi jumlah orangnya memang menurun,” imbuhnya lagi.

Di Masjid Agung sendiri, pihkanya memastikan selama Ramadhan sudah tidak ada lagi anjal dan gepeng yang datang. “Yang menjadi kendala, terkadang mereka menyamar,” lanjutnya. Sedangkan setiap Jumat juga tidak ada lagi PKL yang menggelar dagangannya karena dianggap mengganggu ketenangan dan ke khusyukan beribadah salat Jumat.

Sementara itu, sebelumnya pihaknya  yang juga merupakan panitia syiar Ramadhan saat acara pawai Ramadhan belum lama ini, mengadakan acara buka bersama dengan tukang parkir dan penyapu jalanan untuk menjalin ukhuwah  Islamia. (korankito.com/ria)