Polisi Terus Buruh Ibu Bayi

BAYI
Palembang – Menyikapi adanya penemuan orok bayi, di Tempat Pemakamam Umum (TPU) Telaga Swidak, Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang, Rabu (16/6) pagi. Pihak anggota kepolisian dari Polsek SU II dibantu dengan Satreskrim Polresta Palembang, terus melakukan pengejaran terhadap ibu dari cabang bayi yang baru berusia lima bulan tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Marully Pardede mengatakan saat ini pihak kepolisian baik itu Polsek SU II maupun Polresta Palembang terus melakukan penelusuran terhadap teman-teman dari pelaku, guna mengetahui keberadaan ibu orok bayi tersebut. “Tim sudah sudah melakukan penelusuran terhadap teman dari ibu orok bayi ini. Beberapa saksi juga sudah dimintai keterangan, termasuk melakukan penggerebekan di lima lokasi yang disinyalir tempat keberadaan pelaku, namun masih nihil,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/6) sore.

Lanjutnya, keterangan dari ibu bayi, sangatlah diperlukan untuk mengetahui apakah bayi tersebut meninggal di rumah sakit ataukah sebelum dibawa kerumah sakit Muhamadiyah Palembang. “Jika ada keterangan dari ibu bayi semuanya akan clear, apakah bayi tersebut meninggal di rumah sakit dengan seruatu hal atau meninggal sebelum dibawa kerumahnl sakit karena sesuatu hal juga,” jelas Marully.

Ketika disinggung status Feri selaku yang menguburkan bayi tersebut, Marully mengatakan kalau untuk sementara masih diperiksa sebagai saksi, namun kalau nantinya terlibat akan dikenakan pasal 555 atau 556 KUHP. “Makanya, kita mencari ibu bayi ini, karena semua ini akan terisikron sendirinya,” ujar Maruly. (korankito.com/denny)