Bisa Dipercaya

DPJPP Siapkan 1 M Untuk Lampu Taman

Pembangunan-jalur-LRT-di-Jalan-Sudirman-Palembang

Palembang – Untuk mempercantik kota Palembang pasca pembangunan tiang pondasi Light Rail Train (LRT), Dinas Penerangan Jalan Pertamanan dan Pemakaman (DPJPP) Kota Palembang menyiapkan anggaran dana senilai Rp1 Miliar untuk membuat lampu penerang jalan dengan bentuk Liter ‘S’ di kawasan jalan Jenderal Sudirman. Pilot project ini direncanakan akan dimulai pada akhir 2016, di mulai dari Pasar Cinde sampai ke Pelataran Masjid Agung, dengan lampu hias berbentuk liter S. hal ini diungkapkan Sekretaris DPJPP Novrian Fadila, Kamis(16/6).

“Sisi kiri-kanan Depan toko seputar jalan Sudirman akan terlihat berbeda dan lebih cantik plus terang, dalam memberikan rasa nyaman bagi pejalan kaki pada malam hari,” beber dia.

Berita Sejenis
1 daripada 10

Saat ini, ia mengaku, pihaknya sedang melakukan survey di titik pemasangan di kaki lima depan toko. “Pengadaan lampu ini sendiri, melalui proses lelang di LPSE dan dianggarkan Rp1 Miliar,” jelasnya.

Menurutnya, selain di jalan sudirman jalan baru Pandji Noerdin juga menjadi skala prioritas untuk pemasangan lampu jalan tersebut, kawasan itu sendiri akan di pasang lampu jalan karena di sana belum ada penerangan. “Sifatnya lampu jalan yang terkena dampak pembangunan LRT, akan di pindahkan ke kawasan Sudirman. Namun kami belum bisa merealisasikanya karena ada proses yang di lalui,” pungkasnya. (korankito.com/ejak)