PSM Makasar Bakal Jadi Tumbal SFC

IMG_8748

Palembang – Usai menjalani laga melawan  Persegres Gresik United (GU), tim Sriwijaya FC (SFC) bakal bangkit dan tak ingin berlarut dalam kesedihan memperoleh kekalahan perdananya di kejuaraan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Minggu (12/6) lalu. Skuad kebanggaan masyarakat Sumsel akan terus memacu semangat untuk menjadi Capolista TSC 2016 nanti.

Untuk itu tim yang berjuluk Laskar Wong Kito ini tengah bersiap menjamu tim yang akan menjadi korban kebangkitan SFC, yakni PSM Makassar. Untuk menghadapi laga yang berlangsung Sabtu (18/6) tersebut, Kini SFC tengah berlatih untuk memastikan merebut 3 poin dari tim yang akan bertamu.

“Kita berlatih teamwork, bagaimana operan cepat dengan tembok kemudian dengan kawannya. Kemudian bagaimana pressing dan mencetak gol. Itu sangat penting,” ungkap pelatih SFC Widodo C. Putro.

Dikatakan Pelatih Sriwijaya FC Widodo C. Putro kepada Koran Kito, pemanfaatan peluang yang timbul di depan gawang lawan masih banyak sekali. Ia ingin mematangkan itu agar anak asuhnya bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun dalam mencetak gol. “Karena berdasarkan evaluasi melawan GU kemarin masih banyak peluang yg terbuang, jadi kita berlatih bagaimana memanfaatkan peluang sekecil apapun. Kita juga penekanan finishing, pokok dari latihannya ya itu,” tuturnya.

Selain itu ia tak ingin tim yang dibesutnya berlarut dalam kesedihan. Ia ingin timnya bangkit untuk menutupi kekalahannya usai bertanding dengan tim berjuluk Kebo Giras tersebut.”Jadikan itu motivasi. Mereka sudah melewati yang kemarin, lupakan itu,” ujarnya.

Untuk mempersiapkan itu, ia juga berkolaborasi dengan pelatih fisik SFC Keith Kayamba Gumbs untuk mengoptimalkan fisik pemainnya. Sebagai legenda hidup SFC, Kayamba dipercaya mendampingi Widodo untuk membantu juru racik strategi SFC tersebut. “Sebelumnya sudah latihan conditioning dengan Kayamba agar kondisi pemain kembali fit lagi,” tukasnya.

Sementara itu pelatih PSM Makassar telah mengincar satu poin dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya (GSJ) Jakabaring tersebut. Ia menilai bahwa satu poin cukup untuk membenahi posisi mereka yang kini berada di posisi 14 klasemen sementara TSC 2016. “Kita target dikandang Sriwijaya bermain imbang, jadi bisa berbagi poin satu,” ucap Direktur Utama PT PSM, Munafri Arifuddin.

Hal ini selain membenahi posisi mereka dalam klasemen, berguna juga dalam memperbaiki kepercayaan diri tim usai menelan kekalahan dari Arema Cronus 0-1. Sehingga membuat catatan rekor 2 kali kalah, 1 kali seri dan 3 kali kalah dengan perolehan 7 poin.

Prediksi Pemain

Sriwijaya FC (4-3-3)

Teja Paku Alam (PG), Zalnando, A.A Ngurah Wahyu Trisnajaya, Achmad Jufriyanto, Fachrudin Wahyudi, Supardi Nasir, Ichsan Kurniawan, Firman Utina, Yuu Hyun Koo, Alberto Goncalves, Hilton Moriera.

Pelatih: Widodo C. Putro

PSM Makassar (4-2-3-1)

Davit Ariyanto (PG), Ardan Aras, Erik Setiawan, Hendra Wijaya, Boman Bi Irie Aime, Hasan Basri Lohy, Rizki Pellu, Rasyid Assahid Bakri, Alex da Silva, Ferdinand Alfred Sinaga, Lamine Diarrassouba

Pelatih: Robert Rene Alberts

Head to Head Sriwijaya FC vs PSM Makassar

11/04/15 PSM 3 – 3 Sriwijaya FC

26/05/10: SFC 2 – 0 PSM (ISL)

11/10/09: PSM 1 vs 1 Sriwijaya FC (ISL)

29/03/09: SFC 0 vs 0 PSM (ISL)