Bisa Dipercaya

Catur Targetkan Dua Emas

Jpeg

Palembang – Tim PON Sumatera Selatan (Sumsel) siap merebut dua emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XIX Jabar 2016 nanti. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Mursili Tjik Aman yang mengungkapkan bahwa para atlet PON Sumsel siap bersaing.

“Kami menargetkan dua emas. Kalau perak dan perunggu ya kita hitung saja nanti. Yang penting dua emas. Kami selalu siap kapanpun,” ujarnya ketika dikonfirmasi Rabu (15/6).

Berita Sejenis

Percasi Minta Kuota Atlet Catur PON Papua Ditambah

SOKCN Buka Pendaftaran Siswa

Pecatur Sumsel Boyong Dua Medali

1 daripada 3

Hal ini menurut Mursili wajar, mengingat tim PON yang bakal membawa bendera Sumsel ini mempunyai rekam jejak cukup bagus. Mulai dari Porwil 2015 hingga seleksi pra-PON tahun lalu. Hingga Mursili bisa menargetkan dua emas untuk nomor-nomor yang mempunyai peluang besar untuk itu.

“Ada beberapa nomor yang kita jagokan, diantaranya catur cepat, catur kilat dan max. Max itu dua putra dan dua putri. Sebelumnya di Porwil Bangka, kemampuan mereka mendominasi. Pun ketika PraPon Putri, mereka juga bisa menyaingi Jawa Barat, DKI dan Semarang,” tuturnya.

Selain dua nomor tadi, Mursili juga mengatakan ada beberapa nomor yang akan diikuti oleh kontingen PON Sumsel. “Kita ada beberapa nomor yang diikuti, mulai dari perorangan putra dan beregu putra & beregu putri,” ujarnya lagi.

Untuk mempersiapkan pesta olahraga empat tahunan tersebut, Pengprov Percasi Sumsel telah mengagendakan beberapa latihan. Pun ketika bulan suci Ramadhan, latihan tersebut tidak kendor.

“Untuk persiapan kita adakan semacam pertandingan setiap hari, tujuannya mengarah ke sana. Dan juga, mereka latihan dari jam 2 sampai jam 5 sore,” pungkasnya. (korankito.com/resha)