30 Titik Rawan Kecelakaan di Jalinteng

20160615_135615

Baturaja – Setelah sebelumnya jajaran Satlantas Polda Sumsel melakukan pengecekan di jalan Lintas Timur-Sumatera yang terletak di Kabupaten OKI. Jalan Lintas Tengah yang terletak tepat di depan Mapolres OKU pun tak luput dari peninjauan.

Kapolres OKU AKBP Leo Andi Gunawan mengatakan, jika dari beberapa titik Jalan Lintas Tengah Kabupaten OKU terdapat ada tiga puluh titik jalan berlubang dan terindikasi rawan kecelakaan. Untuk mengantisipasi itu, Polres OKU pun mendirikan sejumlah pos pengamanan dan menugaskan anggotanya di sepanjang jalan lintas tengah Kabupaten OKU menuju Muara Enim.

“Kurang lebih ada tiga puluh titik jalan berlubang. kita juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Dishub dan Pemda. Dan saat ini anggota kita akan mendirikan beberapa pos pemgamanan yang akan dijaga oleh anggota TNI, Polri, dan Dishub,” ungkap Andi, Rabu (15/6).

Disinggung mengenai titik rawan kemacetan yang ada di wilayah kota, Andi mengungkapkan, jika macet diwilayah kota  itu sudah pasti ada. Itulah ia beserta anggotanya mendirikan pos pengamanan disejumlah daerah sekitar stasiun dan rest area.

“Kalau macet itu pasti, makanya kita fokus untuk melakukan giat dengan mendirikan tujuh pos yang terdiri dari tiga pos pengamanan, tiga pos pelayanan dan satu pos pantau,” ujar Andi. (korankito.com/kardo)