Sumsel Segera Bangun Venue Bowling

Foto Nirmala Dewi (5)

Palembang – Menanggapi permintaan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bowling Indonesia (PBI) yang menginginkan percepatan pembangunan bowling, Panitia Daerah Asian Games melalui Ketua Bidang Promosi dan Pemasaran Nirmala Dewi mengatakan bahwa saat ini pembangunan tengah digeber. Hal ini juga sebagai upaya dalam menyambut Asian Games yang bakal berlangsung dua tahun lagi tersebut.

Nirmala mengatakan, saat ini proses pembangunan infrastruktur tersebut sudah memasuki tahap awal. “Saat ini masih dalam proses desain, dan juga penentuan lokasi dan proses lainnya,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan bahwa pembangunan akan terus berjalan. Jadi untuk pihak yang akan memanfaatkan sarana tersebut untuk turut sabar dalam menunggu.“Pembangunan Venue Boling ini Insya Allah dimulai tahun ini,” ujarnya yang juga Direktur Promosi & Marketing Tim Sriwijaya FC ini.

Untuk masa pembangunan sendiri, Nirmala mengatakan tidak perlu khawatir. Sebab pembangunan venue tersebut bakal berlangsung cukup singkat. “Gak perlu khawatir,  sebab membangun Venue Boling tidak memakan waktu lama, maksimal  delapan bulan kelar,” tukasnya.

Hal ini menjawab harapan dari Pengprov PBI Sumsel yang mengharapkan adanya percepatan pembangunan sarana dan infrastruktur untuk berlatih bowling. Sebab saat ini, para 12 atlet Sumsel berlatih di lintasan stadion Pertamina Plaju yang belum memadai. Bahkan mereka merogoh kocek pribadi untuk berlatih di Jakarta sepekan sekali.

“Sejauh ini latihan di Jakarta menggunakan biaya sendiri. Untuk itulah, kami sangat berharap adanya percepatan pengadaan Venue Boling di Sumsel, sehingga atlet Sumsel bisa latihan di Venue serta lintasan yang lebih baik lagi,” ujar Ketua Pengprov PBI Sumsel, Sayidina Ali. (korankito.com/resha)