Bisa Dipercaya

Ribuan Pelajar Khatam Al-QUr’an Di Mesjid Taqwa

Screenshot_2016-06-14-15-48-15_1465894120093

Palembang – Ribuan pelajar di seluruh Kota Palembang di tingkat  SD, SMP, SMA/SMK maupun PNS di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda Olah Raga (Disdikpora) kota Palembang berkumpul dan  menggelar kegiatan baca Al-Qur’an sampai khatam yang digelar serentak di Masjid Taqwa Palembang, Selasa (14/6).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan generasi Alquran di kalangan pelajar. Kegiatan khatam Alquran tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat di Kota Palembang, seperti Ketua DPRD Palembang Darmawan, serta Kepala BNN Sumsel, Iswandi.

Berita Sejenis
1 daripada 15

Walikota Palembang, Harnojoyo melalui Asisten Bidang Sosial dan Kemasyarakatan, Ana Ariana mengatakan, melalui kegiatan khatam Alquran ini merupakan upaya dalam menciptakan para generasi muda khususnya pelajar yang mempedomani Alquran sebagai pegangan hidup.

Pasalnya, Alquran  dapat membentuk jiwa dan karakter yang bertaqwa sekaligus berilmu.

“Sebagai umat islam kita wajib mempedomani Alquran, karena sesuai hadist yang meminta kita sebagai umat islam untuk selalu mempelajari ayat ayat suci Alquran,” katanya.

Sementara itu Kepala Disdikpora Kota Palembang Ahmad Zulinto mangatakan, kegiatan ini rutin dilakukan saat bulan suci ramdhan. Melalui kegiatan ini pihaknya mengajak seluruh pelajar di kota Palembang untuk mencintai Alquran, terlebih lagi saat ini sedang bulan Ramadhan, di mana bulan ramadhan ini merupakan bulan penuh barokah.

“Alangkah baiknya kita mengajak pelajar buat membaca khatam Alquran. Pelajar yang hadir ini kurang lebih 7.000 orang yang terdiri dari kepala sekolah, guru, siswa/i di kota Palembang,” ujarnya sembari mengatakan  khatam Alquran tidak hanya sampai di sini saja, akan tetapi juga bisa diterapkan setiap harinya. (korankito.com/ria)