Bisa Dipercaya

Penjualan Pempek Dipekan Ke-Dua Ramadhan Masih Stabil

IMG-20160614-WA0007 (1)

Palembang – Bulan suci Ramadhan yang sudah mulai memasuki minggu ke dua ini masih dirasakan sama dengan sebelumnya oleh sebagian para pengusaha pempek yang ada di Kota Palembang. Lenny yang merupakan salah satu pengusaha toko pempek Lenny yang berlokasi di belakang shoowroom Auto 2000 Veteran mengatakan penjualan pempek di tokonya saat ini masih stabil.

Menurut Lenny hal tersebut dikarenakan saat ini konsumen membeli pempek hanya untuk kebutuhan berbuka puasa saja. “Hingga saat ini penjualan pempek masih stabil, belum ada lonjakan pesanan. Walaupun sudah memasuki minggu ke-dua ramadhan,” katanya, Selasa (14/6).

Berita Sejenis
1 daripada 15

Diakuinya, pesanan pempek akan melonjak biasanya seminggu menjelang hari raya Lebaran Idul Fitri. Karena biasanya akan banyak konsumen yang akan pulang keluar kota maupun kampung halaman untuk membawa oleh oleh pempek sebagai buah tangan. ”Jadi mereka membeli pempek sebagai oleh-oleh untuk keluarga yang akan di datangi,” jelasnya lagi.

Meskipun begitu kata Lenny, pihaknya tetap menyiapkan berbagai macam pempek untuk ramadhan ini. Hampir seluruh jenis pempek dijual di toko Pempek Lenny. Bahkan Pempek kulit crispy menjadi salah satu makanan andalan yang paling banyak di cari oleh pembeli.

Selain itu ada pempek kecil yang terdiri dari pempek telor, adaan, keriting,kulit, serta lainnya. Selain pempek juga ada makan khas Palembang lainnya seperti model, tekwan, bermacam kerupuk, rujak mie dan mie celor.

“Ada beragam jenis pempek dan makan khas Palembang juga di sini. Selain itu juga kita menyediakan aneka pempek yang dikemas dalam paketan,” katanya.

Lenny menjelaskan kebanyakan pengunjung yang datang membeli pempek kecil-kecil yang bisa langsung dimakan. Harga ditawarkan mulai dari Rp 4.000 per biji sampai Rp 20.000 per biji untuk pempek kapal selam.

Sedangkan untuk pempek yang dikemas dalam bentuk pakatean tambahnya harga yang ditawarkan mulai dari Rp100.000 sampai Rp 500.000.

Mengenai banyaknya saingan dari toko pempek yang lain tambah Lenny, pihaknya tidak terlalu mengkhawatirkan akan hal tersebut. Karena menurutnya rezeki sudah ada yang mengatur tidak akan tertukar.

“Biasanya menjelang hari raya akan ada peningkatan penjualan dari hari-hari normal sebesar 30 persen. Dan kita tetap optimis saja,” tukasnya. (korankito.com/ria)