Bisa Dipercaya

Jalur Lintas Timur Masih Rusak

20160614_090011

Ogan Komering Ilir – Memasuki pekan kedua ramadhan, arus kendaraan pemudik mulai terlihat melintasi jalan Lintas Timur Provinsi Sumsel. Namun, hingga saat ini kondisi fisik jalan Lintas Timur tersebut masih dijumpai sejumlah titik yang masih dalam keadaan rusak. Dari hasil pantauan korankito.com saat melintasi Jalan Lintas Timur khususnya di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, masih terlihat sejumlah jalan berlubang di daerah Tanjung Raja dan titik rawan kemacetan terlihat di sekitaran pasar Indralaya.

Bahkan saat melintasi wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir, jumlah kemacetan kecil juga terlihat disejumlah titik diantaranya diwilayah Teluk Gelam, bahkan sejak pagi petugas Satlantas Polres OKI sudah berjaga-jaga mengatur pengamanan lalu lintas.

Berita Sejenis
1 daripada 5

Kapolres OKI, AKBP Amazon saat ditemui mengatakan, jika saat ini sejumlah titik kemacetan paling banyak akan terjadi di wilayah Jalan Lintas Timur – Sumatera, dan mengingat hal tersebut, saat ini pihaknya sudah mempersiapkan enam pos siaga yang diantara empat pos pengamanan dan dua pos pelayanan dan ditempatkan di wilayah Kayu Agung dan Teluk Gelam.

“Sejumlah titik kemacetan sudah kita lakukan peninjauan dan pengamanan, bahkan beberapa pos sudah kita siagakan,” ungkap Amazon.

Disinggung mengenai jalur titik rawan kecelakaan, dirinya menjelaskan, jika saat ini titik rawan kejahatan, masih ada disejumlah wilayah jalur Lintas Timur-Sumatera. Namun, pihaknya sudah mengamankan sejumlah tempat yang sering mendapat lappran dari warga tentang adanya tindak kejahatan. Dan untuk yang menuju wilayah OKU Timur, dirinya menghimbau masyarakat untuk melintasi daerah alternatif di wilayah Kejawi.

“Sudah kita lakukan pengamanan dan sejumlah anggota sudah kita turunkan untuk memantau lokasi. Yang penting para pemudik merasa aman dan nyaman,” pungkasnya. (korankito.com/kardo)