Bisa Dipercaya

Jalan Lintas Timur Belum Layak

20160614_102259

Ogan Komering Ilir – Satu pekan menjelang Lebaran, arus kendaraan pemudik yang melintasi Jalur Lintas Timur Sumatera diprediksi mulai ramai. Namun, hingga memasuki pekan ketiga ramadhan ini, Jalur Lintas Timur Sumatera tepatnya dititik perbatasan Mesuji-Lampung masih terlihat belum siap untuk dilalui.

Dari pantauan koran kito.com, mulai awal Kecamatan Lempuing, Mesuji hingga jembatan perbatasan Lampung, banyak sekali jalan yang berlubang yang cukup dalam dan belum diperbaiki. Bahkan, pemandangan berbeda ketika melewati perbatasan melintas jalanan Provinsi Lampung yang terlihat tak ada lubang-lubang yang membahayakan para pengendara.

Berita Sejenis

Dir Lantas Polda Sumsel, AKBP Tomex Kurniawan ditemui saat meninjau langsung lokasi jalan lintas Timur – Sumatera mengatakan, jika kondisi jalan terlihat sangat memprihatinkan. Bahkan saat disaksikan langsung dengan kondisi jalanan di wilayah Provinsi Lampung, kondisi jalan wilayah Sumsel terbilang belum siap untuk dikatakan aman bagi para pengendara. Hal inni dibuktikan dengan banyaknya lubang-lubang dan jalan bergelombang di sepanjang jalan.

“Kondisi jalan sangat memprihatinkan, dan dari awal kita memasuki jalur, laju kendaraan yang kita lihat banyak yang memberhentikan kendaraan agar terhindar dari lubang,” ungkap Dir Lantas, Selasa (14/6).

Disinggung mengenai kondisi jalan untuk kedepannya, mengingat jumlah arus kendaraan yang sudah mulai lalu lalang. Dir Lantas menjelaskan, jika hasil dari peninjaua tersebut akan di koordinasikan dengan pihak Dishub Kabupaten OKI untuk melakukan perbaikan jalan. Sebab hal ini bukan wewenang pihak kepolisian.

“Kita nanti akan segera berkoordinasi denan pihak Dishub Kabupaten OKI untuk segera melakukan evaluasi. Sebab ini bukan wewenang kita, pihak kepolisian hanya membantu meninjau. Sebab, jalur ini nantinya akan dijadikan jalur utana arus mudik menuju Provinsi Lampubg,” tutupnya. (korankito.com/kardo)