Dirlantas Tinjau Unit Lantas Polres dan Samsat

20160614_093955

Martapura – Dir Lantas Polda Sumsel, Kombes Pol Tomex Kurniawan, beserta jajaran kepolisian Sat Lantas Polda Sumsel melakukan peninjauan ke Unit Sat Lantas seluruh Polres yang berada disepanjang jalur Lintas Timur-Sumatera, selain Unit Lantas Polres, Dirlantas beserta jajaran juga turut melakukan peninjauan ke Samsat dibawah naungan Polres.

Selain melalukan peninjauan para anggota, Dir Lantas juga memeriksa sejumlah imprastruktur dan pengetahuan para anggota yang melakukan pengujian SIM. Bahkan, ia pun  juga melakukan contoh pelayanan petugas kepada para warga yang sedang melakukan pengurusan surat-surat.

Ditemui saat sedang melakukan peninjauan, Kombes Pol Tomex Kurniawan menuturkan,  jika peninjauan tersebut dilakukan agar tak ada kegiatan pungutan liar (pungli) yang terjadi dalam instasi para anggota. Sebab, dirinya sangat tidak menyukai pungli yang dilakukan para anggota yang seharusnya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Peninjauan ini sekaligus memberikan pengarahan dan pembelajaran kepada para anggota agar jangan pernah melakukan percobaan pungli,” ungkap Tomex.

Selain Unit Latas Oku Timur dan Samsat Oku Timur, sebelumnya Dir Lantas juga melakukan peninjauan dibeberapa tempat seperti Polres OKI, Samsat OKI dan Lempuing, Polres dan Samsat OKU Timur dan di ikuti melakukan peninjjauan ke OKU Pusat, Selatan, Baturaja dan Kabupaten Lahat.

“Kita akan tinjau dan lakukan pengecekan disemua Polres wilayah lintas Timur- Sumatera dan Lampung agar saat terjadi kemacetan di puncak arua mudik nanti, para anggota sudah siap dalam melakukan pengamanan lalu lintas,” ujarnya. (Korankito.com/kardo).