Bisa Dipercaya

Zaskia Mecca Trauma Nyamuk

 

mecca zaskiaDemam Berdarah Dengue (DBD), adalah salah satu penyakit yang terus diwaspadai Zaskia Adya Mecca. Bukan apa-apa, sebab ia punya pengalaman yang tak terlupakan dengan penyakit itu.

Diceritakan Zaskia, DBD membuatnya kalang kabut karena menyerang buah hatinya.
“Saya pernah dua kali sehabis melahirkan kena demam berdarah. Anak yang pertama juga kena DBD waktu umur 4 tahun. Saya bingung waktu itu, padahal sudah dilindungi sekali. Waktu itu saya langsung terpukul karena dia diopname selama 10 hari. Saya tegang banget,” kenangnya di Jakarta, beberapa hari lalu.

Berita Sejenis

Bella Terpaksa Disuntik

Selepas kejadian itu, Zaskia semakin berhati-hati untuk melindungi sang buah hati. Khususnya ketika ketiga anaknya, Kana Sybilla (6 tahun), Kala Madali (3 tahun) dan Bhai Kaba (3 bulan) tengah berada di luar ruangan.

“Saya oleskan anak-anak dengan minyak telon plus yang memiliki dua manfaat yaitu memberikan kehangatan dan melindungi anak-anak dari gigitan nyamuk. Atau mereka saya pakaikan baju lengan panjang,” lanjut Zaskia.

Kata artis film ini, DBD memang mengingatkannya untuk waspada. Seperti musim sekarang ini – terkadang panas terkadang hujan- maka nyamuk sebagai pencetus DBD harus diwaspadai.

“Ingat aja ini, hati-hati nyamuk,” tutupnya. O adi