Bisa Dipercaya

KSM Palembang Dapat Bantuan 1,5 Miliar

Screenshot_2016-06-13-21-56-41_1465830260729

Palembang – Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) yang ada di kota Palembang khususnya bagi pengusaha songket dan pempek dapat sedikit bernafas lega. Pasalnya Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan memberikan bantuan yang diperoleh melalui Kementrian PU.

Program terbaru dari Kementerian PU tersebut akan merangkul KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) dengan mengelontorkan dana yang tidak sedikit. Sebanyak Rp 1,5 miliar akan di gelontorkan Kementrian PU guna memberdayakan mereka dalam berproduksi dan menghasilkan keuntungan.

Berita Sejenis
1 daripada 3.076

“Nantinya, pempek dan songket  yang diproduksi akan dinamakan dengan pempek DBC Sriwijaya,” kata    Asisten II bidang perekonomian Pemkot Palembang, Hardayani, Senin (13/6) usai memimpin rapat program Bussines Development Center dari Kementerian PU

Dalam waktu dekat KSM yang ada akan diberi pelatihan. Untuk tahap awal pelatihan akan diberikan kepada pengusaha pempek. “Ada dua kelompok KSM yang dilibatkan, satu kelompok, terdiri dari puluhan peserta,” jelasnya.

Untuk pelaku KSM yang dilibatkan sendiri, mereka merupakan pengusaha pempek yang sudah lama menekuni bisnis ini khususnya yang ada di lingkungan yang kurang berkembang. “Untuk saat ini, kita fokuskan untuk pengusaha pempek terlebih dahulu di daerah Karang Anyar,” tukasnya seraya mengatakan nantinya juga akan dilanjutkan ke program songket. (korankito.com/ria)