Jessica Mila Aktivis Satwa

Jesika Mila 020616 foto Munady 13-revSelain sebagai artis, Jessica Mila kini sibuk sebagai aktivis satwa langka. Ia mengaku senang dengan kegiatannya ini sebab memberi manfaat bagi sesama.

Salah satunya, saat ia ditawari memelihara ‘Sugar Glider’ (SG). Kalau saja Mila tak pernah tahu tentang hewan langka, pasti binatang berukuran kecil itu dipeliharanya.

Sebab, SG sangat lucu dan jarang terlihat di luaran. “Tapi akhirnya saya tolak. Meski binatang itu lucu, saat itu saya sudah tahu binatang yang ditawarkan ke saya binatang langka,” jelasnya di Jakarta, beberapa hari lalu.

Makin tahu tentang keberadaan satwa langka, Mila makin nelangsa. Maka ia pun bergabung di sebuah organisasi penyelamatan satwa langka di republik ini. Tujuannya jelas, Mila dan rekan-rekan lainnya bahu membahu menyelamatkan keberadaan satwa yang makin lama makin punah akibat diburu manusia.

Sebagai bentuk penolakan ‘pembantaian’ satwa, Mila menolak mengenakan asesoris yang berbahan dari tubuh hewan.

“Asesoris tas dari kulit hewan, pasti saya tolak. Nggak mau. Pokoknya segala yang berbau hewan dan kehidupannya dan dibuat perhiasan, maaf, saya tak memakainya,” tutupnya. O adi