Ular 8 Meter Gegerkan Warga Lorong Beringin

ULARPalembang-Sedang asyik menunggu waktu makan sahur, warga yang bermukim di Jalan KH Azhari Lorong Beringin Jaya, Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II, Palembang, digegerkan penemuan seekora ular piton sepanjang delapan meter, Senin (13/6) dinihari.

Dengan berbekal peralatan seadanya, warga sekitar berusaha menangkap ular yang hendak masuk ke rawa-rawa tersebut. Butuh tenaga yang ekstra dan waktu kurang lebih satu jam untuk menjinakkan ular bercorak batik. Berkat kerja keras warga berhasil mengangkat ular tersebut dari dalam rawa-rawa.

Ular piton, masuk ke pemukiman warga ini pertama kali dilihat oleh bocah berumur 10 tahun bernama Utek. Ular itu sedang melintasi Lorong Beringin Jaya. Melihat, ada yang aneh di pohon kelapa, ia langsung mendekatinya. Betapa kagetnya, dirinya melihat seekor ular piton sedang melilit di pohon kelapa.

“Aku terkejut, mengapa ada yang bergerak di pohon kelapa, waktu aku dekati ternyata ular dan langsung saja saya berlari ketakutan dan memanggil mang Ulung, yang seorang penjaga malam di kampung kami,” kata bocah yang masih duduk di Sekolah Dasar ini.

Mendapatkan adanya ular piton yang masuk kampung, Ulung yang sedang berjaga malam, langsung memanggil warga lainnya, yang sedang menunggu waktu makan sahur. Namun, saat didatangi ular tersebut sudah mencoba melarikan diri dengan masuk ke rawa-rawa.

“Saat hendak ditangkap, ular ini cukup ganas, mungkin karena sedang mencari makan. Beruntung saja, kita masih bisa menangkapnya. Selama ini, warga selalu mengeluhkan kehilangan sejumlah ayam, mungkin saja dimakan oleh ular ini. Sementara, ular ini kami masukan kedalam karung, dan belum tau mau diapakan,” tutupnya.korankito.com/deny