Pergi Tugas Negara, Pulang Disambut Keluarga

CIMG2701

Palembang – Suasana haru bercampur bahagia menghiasi wajah Yulita. Sebab tepat hari ini (13/6), sang suami yang bertugas di perbatasan RI-Papua Nugini telah pulang memeluknya. Didampingi dua anaknya yang masih kecil, mereka menjemput ayahnya usai mengikuti apel penyambutan kepulangan Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-Papua Yonif 142 Karya Jaya.

“Ya, sudah 10 bulan kami berpisah. Anak-anaknya yang masih kecil udah kangen papa terus. Ya kalau bisa jangan sampai pergi lama-lama lagi,” ujarnya ketika diwawancarai Koran Kito.

Suaminya yang bernama Gunaidi ikut dalam satuan petugas tersebut. Gunaidi yang bertugas sebagai Bintara Kesehatan ini mengaku juga turut senang bisa kembali dalam keadaan sehat. “Alhamdulillah masih bisa berkumpul lagi. Kita selalu berdoa kepada Allah SWT,” ungkap Gunaidi.

Ayah dari Gayu dan Dian Nadela ini juga mengaku sebelum berangkat, dirinya sudah berpesan untuk menjaga anak-anak dirumah. “Sebelum pergi pesannya ya, jaga anak-anak dirumah, bimbing mereka yang baik-baik,” tukasnya.

Gunaidi merupakan satu diantara 449 personil TNI yang tiba di pelabuhan Boom Baru usai menyelesaikan tugas negara, yakni menjaga kemanan wilayah NKRI dari gangguan yang bisa mengancam kedaulatan rakyat. Sebelumnya, personil yang dilepas pada bulan 8 tahun 2015 sebanyak 450 orang. Namun satu orang gugur dikarenakan sakit bawaan dan dua orang masuk rumah sakit di Jakarta. Namun kedua orang tersebut sudah pulih. (Korankito.com/resha)