Opick Setahun Merenung

Opick 030616 foto Munady 32-revRamadan tiba maka saatnya bagi Aunur Rofiq Lil Firdaus menggulirkan karya religinya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, maka di tahun ini, Opick – sapaan akrabnya- kembali menetaskan album anyar.

Album bertajuk ‘Sang Maha Cahaya’ menjadi persembahan teranyar Opick. Berisi 10 lagu, si penyanyi mengatakan isi lagunya adalah segala hal yang telah dilaluinya selama ini. Jadi, apa yang ia lihat, dengar, dan rasakan diterjemahkannya melalui lagu demi lagu. Bahkan ragam nasihat dari para guru pun Opick tuliskan jadi lagu.

“Ini album terbaru saya berisi 10 lagu yang jadi perenungan saya setahun ini. Saya tuliskan apa yang saya rasa dengar, lihat, juga dari nasihat guru saya tulis. Alhamdulillah jadi ini wujudnya, ‘Sang Maha Cahaya’,” katanya.

Di album ini, Opick hanya ingin bercerita mengenai dirinya. Sebuah introspeksi diri yang ia jalani selama setahun belakangan dan kemudian diwujudkan dalam lagu. Ia berharap perenungannya bisa menjadi obat bagi orang lain yang mendengar lagu-lagunya. O adi