Bisa Dipercaya

Kelemahan SFC Dimanfaatkan oleh Persegres Gresik United

Screenshot_2016-06-13-02-05-13

Palembang-Kekalahan perdana Sriwijaya FC kala bertanding melawan Persegres Gresik United dengan skor 2-1, ditanggapi pelatih SFC Widodo C. Putro. Menurutnya, kelemahan Sriwijaya FC dikarenakan kurang konsentrasinya pada permainan hingga ritme yang seharusnya menjadi kacau.

“Tentang gol lawan, lahir karena kurang konsentrasi dan sebenarnya itu sudah saya ingatkan di ruang ganti,”” ujarnya usai pertandingan.

Berita Sejenis
1 daripada 149

Dirinya mengakui anak asuhnya kurang berkonsentrasi di tengah pertandingan. Namun ia masih mengapresiasi skuad yang dibesutnya karena SFC mampu tampil gigih di kandang lawan.

Kendati demikian, Pelatih asal Cilacap tersebut mengaku bahwa kekalahan perdana SFC ini merupakan pelajaran berharga bagi timnya. Dirinya tak ingin skuad yang dilatihnya menjadi jumawa meskipun imbasnya rekor tak terkalahkan SFC menjadi ternoda.

“Kekalahan ini menjadi evaluasi, tidak ada tim yang tidak terkalahkan, semua pasti akan mengalaminya. Dan ini jadi pelajaran bagi kami,” tukasnya.

Dari hasil pertandingan yang berlangsung Minggu (12/6) di stadion Tri Dharma Gresik tersebut, catatan rekor SFC menjadi enam kali main. Dimana dari enam laga tersebut, SFC berhasil memperoleh dua kali menang, satu kalah dan dua kali seri. Catatan rekor tersebut membuat SFC menjadi peringkat keempat dalam kalsemen sementara Torabika Soccer Championship dengan perolehan 9 poin.

Sementara itu, juru racik Persegres Liestiadi mengungkapkan bahwa dirinya mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. Ia melihat bahwa tim yang diasuhnya mampu bermain maksimal dan gigih untuk memperoleh kemenangan.

“Di ruang ganti saya hanya katakan kepada pemain, jangan keluar dari lapangan dengan malu,” ucapnya.

Namun dirinya tak ingin cepat berpuas diri. Ia akan mengincar poin lebih dalam pertandingan selanjutnya dalam laga tandang kontra Pusamania Borneo FC. Sebab ia ingin menunjukkan kualitas timnya sebagai tim dengan level papan atas meski dalam klasemen sementara timnya yang berjuluk Laskar Joko Samudro berada pada peringkat 10 dengan perolehan 8 poin. (korankito.com/resha)