Bisa Dipercaya

Ramadhan, Dinsos Palembang Giat Razia Anjal dan Pengemis

IMG_20160613_113638_AO_HDR

Palembang – Tim terpadu Dinas sosial (Dinsos) kota Palembang dengan dukungan dari pihak Polresta, Kodim, Tagana dan Pol PP siap amankan kota Palembang dari anak jalanan (anjal), gembel dan pengemis (gepeng) musiman.

Kepala Dinsos kota Palembang Faizal AR menjelaskan, jika saat ramadhan dan menjelang hari raya biasanya akan ada lonjakan anjal dan gepeng musiman baik dari kota Palembang maupun kiriman daerah tetangga. Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut dinsos telah membuat tim terpadu yang sekarang diintensifkan selama 24 jam. “Tim terus berjalan, selama 24 jam memantau lokasi-lokasi tempat biasanya terdapat anjal dan gepeng,” jelasnya.

Berita Sejenis
1 daripada 2

Ia pun menghimbau kepada masyarakat untuk bekerja sama memelihara kota Palembang. Masyarakat bukannya tidak boleh bersedekah, tapi harus bersedekah ke tempatnya. Ada 5 panti milik pemerintah dan 86 panti milik swasta yang sudah terverifikasi dan disetujui oleh pemerintah yang memang membina anak-anak disitu.

“Sekali lagi mohon maaf bukan tidak boleh, janganlah masyarakat memberikan sedekah di pinggir-pinggir jalan itu karena banyak bahayanya. Kan ada tempatnya untuk sedekah. Kami dinsos siap menampung uluran tangan masyarakat kota Palembang dan Insyallah nanti akan langsung kami sampaikan kepada yang berhak menerimanya,” himbaunya kepada masyarakat melalui Koran kito.

Faizal menuturkan, jika ini adalah eksodus dari luar, karena kita intensif melalui pengamatan tim saat ini belum ada eksodus itu.  “Biasanya H-1 lebaran meningkat eksodus di masjid agung masjid taqwa. Alhamdulillah kita konsen melalui arahan walikota ramadhan ini aman anjal. Terima kasih atas dukungan dari polresta, kodim, tagana dan sat pol pp,” ujarnya mengakhiri pembicarannya. (korankito.com/ejak)