Bulog Segera Salurkan Raskin

PENYALURAN BERAS RASKIN

PENYALURAN BERAS RASKIN

Lahat – Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Sumsel Babel Subdivre Lahat mempercepat pendistribusian beras untuk rakyat miskin (raskin) untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan dan Lebaran.

‘’Strategi ini tidak lain untuk menekan harga pangan, khususnya beras.Yang kami lakukan, pertama yang paling utama penyaluran raskin kita harus lancar,” ujar Kepala Bulog Subdivre Lahat, M. Ludi.

Ia mengungkapkan, untuk wilayah Subdivre Lahat, beras raskin akan didistribusikan ke 1.600 titik dan percepatan pola pendistribusian beras raskin dipilih Bulog Subdivre Lahat guna mengantisipasi lonjakan harga. “Ada percepatan pola penyaluran raskin, alokasi Juli ditarik di bulan Juni,” tegasnya.

Selain itu, tambah Ludi, pihaknya juga sedang mempersiapkan operasi pasar yang tujuannya juga sama agar naiknya harga beras selama bulan Ramadan tidak terlalu tinggi. Operasi Pasar ini tengah disiapkan dan akan digelar menjelang Lebaran. “Rencananya H-10 Lebaran atau paling tidak pertengahan bulan Ramadhan kita gelar operasi,” ungkapnya didampingi Kasi Pelayanan Publik, Gusdi Prasmana, dan Kepala Gudang Bulog Subdivre Lahat, Kamis (9/6).

Sementara itu, Bupati Lahat, H Aswari Riva’i mengatakan, selama Ramadhan hingga Lebaran potensi lonjakan harga kebutuhan pokok akan terjadi. Maka itu, paparnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat akan terus memantau dan melakukan inpeksi mendadak (sidak) agar harga kebutuhan pokok tidak memberatkan masyarakat. ‘’Kita akan pantau terus, jangan sampai masyarakat mengalami kesusahan,’’ tegas Aswari.

Ia juga menyambut baik upaya antisipasi yang dilakukan Bulog, semakin cepat semakin baik dilakukan sehingga tidak ada yang dirugikan. (korankito.com/rika)