Bisa Dipercaya

Widodo Targetkan Tiga Poin

IMG-20160611-WA0016

Palembang – Dalam menjalani laga tandang Sriwijaya FC (SFC) kontra Persegres Gresik United (GU) Minggu (19/6) nanti, pelatih Widodo C. Putro menargetkan bakal mencuri poin dari tim tuan rumah. Menurut juru racik tim Laskar Wong Kito ini, untuk mencapai itu permainan tim yang diasuhnya haruslah efektif baik dalam melancarkan serangan maupun bertahan.

“Paling utama Harus efektif bermain. Target kita minimal 1 poin dan maksimal tiga poin”, ujar pelatih asal Cilacap tersebut.

Berita Sejenis

SMP Karya Ibu Gelar Siraman Rohani

Heboh! Diduga Mabuk, Begini Kelakuan Ayu Ting Ting Kepada…

Muba Raih Penghargaan Peduli HAM

1 daripada 3.071

Untuk mencapai itu ia sudah meracik menu latihan yang harus dijalani tim asuhannya. Berbekal laga ujicoba yang sebelumnya pernah dijalani kedua tim Minggu (24/4), Widodo optimis bakal mencuri poin dari tim berjuluk Kebo Giras tersebut.

“Latihan kita beberapa kali ini sudah masuk persiapan menghadapi Gresik. Kita melakukan game taktik mengingat permainan kita melawan Gresik di ujicoba beberapa waktu lalu,” ujarnya lagi.

Selain itu legenda sepak bola Indonesia itu, ia bakal menerapkan permainan menekan. Sebab ia juga yakin, tim tuan rumah akan memberikan pressure yang lebih apalagi mereka bermain di kandang sendiri. Mereka tak ingin tampil mengecewakan dihadapan pendukungnya. Itulah akhirnya ia bakal mempersiapkan antisipasi penekanan yang diberikan tim asuhan Liestiadi teraebut.

“Selain bagaimana attacking dan defensive, kita juga akan mengantisipasi bagaimana memanfaatkan counter attack untuk balik menekan, serta bermain cepat. Karena saya yakin mereka akan pressing cukup ketat,” ungkapnya.

Dari catatan lima laga terakhir SFC unggul dikarenakan belum pernah sekalipun dikalahkan. Dengan bekal 2 kali menang, 3 kali seri membuat SFC mengantongi 9 poin. Disisi lain GU hanya mengantongi 5 poin dengan catatan 1 kali menang, 2 kali seri dan tiga kali kalah. Namun Widodo tidak memusingkan hal tersebut.

“Saya tidak mau memikirkan rekor lawan karena itu akan menjadi boomerang. Disisi lain mereka tidak mau kalah karena bermain di kandang. Semua tim di TSC ini berbahaya karena mereka pasti memikirkan bagaimana mendapat poin penuh,” tukasnya.

Sementara itu pelatih Gresik United Liestiadi mengungkapkan bahwa kesiapan timnya sudah bisa diharapkan. Meskipun pemain andalan Oh In Kyuudan beberapa pemain lain masih cidera, ia optimis laga yang berlangsung di kandangnya ini akan meraih hasil yang baik.

“Meskipun beberapa pemain kami absen makanya untum melawan SFC kami mengandalkan para pemain muda. Tapi semangat kami meraih poin penuh takkan hilang,” ujar Liestiadi.

Ia mengungkapkan bahwa pertemuan dalam ujicoba ssebelumnya tidak bisa jadi patokan. Sebab pada saat itu persiapan tim masih belum 100%. Oleh karena itu, ia tidak akan menjadikan pertandingan sebelumnya jadi acuan dalam meramu strategi yang akan diterapkan. “Tapi kami optimis bisa mempertahankan poin,” tegasnya. (korankito.com/resha)