Persentase Kelulusan Siswa-Siswi SMPN 13 100%

Screenshot_2016-06-11-19-28-36_1465648141095

Palembang – Pengumuman kelulusan yang dinantikan siswa peserta UN SMPN 13 Palembang selama lebih dari satu bulan terakhir berbuah manis. Hasil evaluasi tahap akhir yang di umumkan dari pihak sekolah, diserahkan langsung oleh wali kelas kepada wali murid masing-masing.

“Hasil kelulusan pada tahun ini, diberikan langsung oleh wali kelas kepada wali murid tanpa di hadiri siswa. Untuk hasil kelulusan sendiri angka presentase kelulusan mencapai 100%,” Ungkap Kepala Sekolah SMP N 13 Palembang Prima Iswarti SPd MM saat diwawancara di sekolah SMP N 13 Palembang Sabtu (11/6).

Perolehan nilai Ujian Nasional berdasarkan kriteria C mata ujian yaitu Bahasa Indonesia C, Bahasa Inggris C,IPA C Matematika D sehingga kriterianya C. Untuk menentukan kelulusan siswa itu sendiri bersasarkan Budi pekerti luhur sehingga tidak menyalahi aturan.

“Ya untuk menentukan hasil kelulusan sendiri kami mengacu pada peraturan dengan kriteria kelulusan kehadiran siswa 75 persen, menyesaikan 6 semester tuntas serta ahlak mulia para siswa serta budi pekerti luhur. Dengan begitu tidak menyalahi aturan serta nilai hasil ujian Nasional bagus,” jelas Prima.

Prima pun berpesan agar para siswa senantiasa belajar dengan tekun, menimba ilmu setinggi-tingginya, dan tidak berputus asa meskipun dihadapkan pada kendala apapun.

“Ketidak mampuan secara ekonomi bukan lagi sebuah alasan untuk tidak melanjutkan sekolah, karena pemerintah maupun pihak swasta telah menyediakan begitu banyak beasiswa pendidikan yang dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.” tambahnya.

Pengumuman kelulusan di SMPN 13 Palembang diselenggarakan pada siang hari pukul 14.00 Wib. Penentuan waktu tersebut dimaksudkan untuk menghindari euphoria berlebihan siswa yang dapat menjurus pada hal-hal negatif seperti banyak kasus yang seringkali terjadi diberbagai tempat pasca pengumuman kelulusan. Hal ini juga merupakan himbauan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Palembang demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (korankito.com/ria)