Bisa Dipercaya

Harno Ajak Pasukan Kuning, Juru Taman DJPP dan Juru Parkir Buka Bersama

IMG-20160612-WA0000

Palembang – Pasukan Kuning Dinas Kebersihan Kota (DKK), juru parkir (Dishub), dan juru taman (DPJPP) Kota Palembang mendapatkan kesempatan berbuka puasa bersama Walikota Palembang H. Harnojoyo di Pecel Lele Pasar Cinde, Sabtu (11/06). Sebelum berbaur bersama petugas DKK, juru parkir, dan petugas taman,  orang nomor satu di Kota Palembang ini mengawali kegiatan dengan melakukan sidak kebersihan di sepanjang jalan Sudirman tepatnya di depan toko-toko.

Dimulai dari depan Internasional Plaza Jalan Sudirman. Dengan sabarnya Harnojoyo berjalan menyusuri satu persatu toko demi toko dan mengingatkan serta mengkampanyekan akan pentingnya kebersihan dan kerapian kepada pemilik atau pengelola usaha.

Berita Sejenis
1 daripada 23

Setelah melalui perjalanan kurang lebih 700 meter, Harno pun disambut hangat oleh ratusan petugas kebersihan, juru parkir, serta juru taman. Suasana keakraban dan kehangatan sangat terlihat antara dirinya dengan Pahlawan kebersihan kota Palembang yang hadir pada acara buka bersama kali ini.

Tidak hanya sendiri, Harnojoyo pun ditemani beberapa pejabat SKPD Kota Palembang seperti Kepala Dinas Kebersihan Kota, Kepala Dinas Perhubungan Kota, Kepala Dinas Peneramgan Jalan, Dirut PD Pasar yang menyempatkan diri untuk mengikuti kegiatan buka puasa bersama. Hal ini dimaksudkan agar terjalinnya keakraban yang kuat antara pimpinan dengan bawahan mereka yang setiap hari bekerja demi mewujudkan kebersihan serta kerapian Kota Palembang

Dalam perbincangannya Harnojoyo mengaku sangat senang dapat langsung bersilaturahmi, menyapa serta menjamu pahlawan kebersihan kota yang setiap harinya sudah bekerja keras menjaga serta merawat kebersihan dan kerapian kota Palembang. Bahkan Harno meminta agar kegiatan serupa untuk rutin dilaksanakan. Selain itu juga ia menghimbau kepada petugas untuk tidak takut dalam melaksanakan tugas selagi itu sesuai dengan peraturan yang ada.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat berbuka puasa bersama, saya harap ini nantinya juga menjadi agenda rutin kita. Saya ucapkan terima kasih kepada semua petugas yang telah bekerja keras menjaga kebersihan serta kerapian kota. Dan saya harap bapak-bapak sekalian jangan segan-segan menegur siapapun dia yang mengotori Kota ini, dan saya siap dibelakang Bapak-bapak sekalian” Ujar Harnojoyo.

Sementara itu saidi (35) Petugas Kebersihan Dinas Kebersihan Kota Palembang mengaku sangat senang dengan kegiatan hari ini karena menurutnya tidak  perlu ditempat yang mewah dan megah bahkan ditempat pecel lele yang sangat sederhana ini pun Walikota Palembang mau bersilaturahim bersama kami. Saidi juga mengaku merasa sangat termovitasi dengan kehadiran Walikota Palembang hari ini. “seneng nian wong nomor satu di palembang nie galak makan samo kami di pecel lele, mokasih nian pak wali atas nasihat dan arahan yang bapak kasihke hari ini. Semoga pacak jadi motivasi kami galo-galo dalam begawe”. (korankito.com/ria)