Bisa Dipercaya

Dibobol Maling, Uang Alfamart Raib 

Jpeg

Palembang – Aksi pencurian disiang bolong kembali terjadi, kali ini terjadi di Alfamart Raya Panjaitan yang terletak di kawasana Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Bagus Kuning, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang, Sabtu (11/6) sekitar pukul 16:00 WIB.

Kapolsek Plaju, AKP Mahajavet mengatakan sekitar pukul 17:00 WIB, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat yang mengatakan jika telah terjadi aksi pencurian di Alfamart Raya Panjaitan.

Berita Sejenis
1 daripada 25

“Mendapatkan informasi itu, kami langsung turun ke lapangan, melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), memeriksa cctv, mendata pegawai-pegawai serta mengambil sidik jari mereka, ” ujarnya saat ditemui di TKP.

Lanjutnya, dari hasil pemeriksaan di TKP, satu brangkas uang yang terletak di lantai II Alamat tersebut, sudah dibobol oleh pencuri. Atas kejadian itu, kerugian diperkirakan mencapai tiga juta rupiah.

“Uang yang ada di brangkas, sebesar Rp 2,6 juta sudah dibawa kabur oleh pelaku. Berdasarkan hasil cctv, pelaku berjumlah satu orang, dan kita sudah mengantongi ciri-ciri dari pelaku, mudahan-mudahan secepatnya dapat di tangkap,” katanya.

Masih dikatakan Majavet, disaat kejadian hanya tersisa satu orang saja. Sedangkan, tiga orang lainnya sedang mengantarkan barang. Maka, dari itu satu karyawan ini hanya fokus terhadap meja kasir, dan tidak terlihat ada orang yang naik ke lantai II.

“Kebenaran kunci berangkas tergantung di brangkas itulah, jadi dengan leluasa pelaku menguras isi brangkas itu. Kita akan terus melakukan penyelidikan, apakah ada keterlibatan dari orang dalam,”ujarnya.

Sementara itu, karyawan Alfamart, Nursami mengatakan sekitar pukul 15:00 WIB, ada satu konsumen yang ingin membeli sebuah material. Lantas, temanya bernama Yuli, mengambil materai itu di dalam brangkas, lalu ia pun lupa mengunci kembali.

“Ketika saya mau masukan uang, saya baru sadar kalau brangkas sudah dibobol orang, cepat saya memanggil teman yagg lainnya dan menghubungi polisi,” ucap wanita yang pulang ke Desa Mariana ini. (korankito.com/denny)