Bisa Dipercaya

Tim Dayung Indonesia Raih 3 Emas

IMG-20160610-WA0022Palembang-Tim dayung Indonesia berhasil menorehkan prestasi membanggakan. Tak kurang tiga medali emas, satu medali perak ,dan dua medali perunggu berhasil direbut kontingen Indonesia pada kejuaraan Asian Rowing Cup I yang berlangsung di Azadi Sport Complex, Tehran, Iran, awal Juni lalu.

Kejuaraan yang direncanakan akan diselenggarakan dua tahun sekali ini diikuti oleh delapan negara. Indonesia, Iran, Irak, Kazakhstan, Singapura, Republik Demokratik Rakyat Korea, dan Thailand. Indonesia sendiri mengirim 12 atlet dayung, masing-masing 6 atlet putra dan 6 atlet putri.

Manajer tim dayung Indonesia  Edy Suyono menyatakan, kemampuan tim dayung Indonesia semakin meningkat. Tim dayung berhasil melampaui target perolehan medali yang ditetapkan sebelumnya, yaitu 2 medali emas. Partisipasi tim dayung Indonesia pada kejuaraan ini diharapkan dapat menjadi persiapan untuk pertandingan dayung pada Asian Games 2018 di Indonesia.

Berita Sejenis

Dua Minggu, 71 Bandit 3C Diciduk Polisi

Tim Satgas Temukan Makanan Berformalin

Ungkap 3C, Lima Personel Polres Lubuklinggau Dapat…

1 daripada 3.092

Salah satu atlet dayung asal Sumsel Wahyuni mengatakan,  kejuaraan tersebut bakal menjadi tolak ukur dalam menghadapi PON ke-XIX Jabar 2016 mendatang. Ini adalah kesempatan baik untuk menunjukkan hasil latihan selama ini.

“Di sini kita lebih mengukur kemampuan. Banyak yang bisa jadi patokan sehingga bisa lebih semangat,” ungkapnya yang juga honorer Dinas Sosial Provinsi Sumsel tersebut.

Bersama dengan rekannya, duet Wahyuni dan Yuni berhasil meraih medali perunggu di kejuaraan bergengsi Asian Rowing Cup I tersebut. Kini ia akan fokus berlatih untuk menghadapi PON nanti. Sebab teman-temannya yang berada di Timnas Dayung tersebut akan kembali membawa bendera daerahnya masing-masing. ”Kami harap, di PON nanti dapat meraih hasil terbaik,” tukasnya.

Selain Duo Yuni, atlet dayung, Kakan Kusmana menyumbangkan 2 medali emas di nomor LM1X 500 meter dan LM1X 1000 meter, Chelsea Corputty menyumbangkan 1 medali perak di nomor W1X 500 meter dan 1 medali perunggu di nomor W1X 500 meter, Wahyuni dan Yuniarti meraih 1 medali perunggu untuk nomor Ganda Putri, sementara atlet Arief dan Muhammad Yasin berhasil merebut medali emas untuk nomor LW2X 1000 meter. (korankito.com/resha)