Bisa Dipercaya

Puluhan Motor Pebalap Liar Terjaring Razia

20160610_170219Palembang-Puluhan sepeda motor diamankan saat terjaring razia gabungan Unit Sabhara Polresta Palembang dan Polsek Gandus Palembang, Jumat (10/6) sekitar pukul 17:30.

Razia yang dilakukan di depan taman Purba Kala Jalan Satyakirti, Kecamatan Gandus ini membuat sejumlah remaja yang melakukan balap liar tmembubarkan diri. Namun karena petugas berhasil mengepung dari dua arah jalan keluar, puluhan sepeda motor yang dikendarai para remaja ini tak berkutik.

Sejumlah remaja yang sepeda motornya  berhasil diamankan petugas terlihat bingung dan berusaha mengelabui petugas dengan menyamar menjadi pengendara biasa.

Berita Sejenis
1 daripada 3.069

“Saya hanya lewat, tidak ikut balapan. Mau jalan-jalan saja,” ujar salah seorang remaja tersebut.

Namun, saat diperiksa, sepeda motor remaja tersebut memakai knalpot yang terbilang tidak standar alias bersuara bising.

Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara didampingi Kasat Sabhara Polresta Palembang AKP Rahmat S Pakpahan saat di temui di lokasi razia mengatakan, razia gabungan kali ini dilakukan berdasarkan banyaknya laporan masyarakat yang resah oleh ulah para remaja yang selalu melakukan balap liar.

“Razia kali ini untuk menindaklanjuti banyaknya laporan dari masyarakat terkait aksi balap liar yang sering meresahkan warga. Hasil razia kali ini puluhan sepeda motor berbagai modif berhasil kita amankan,” ungkap Kabag Ops.

Selain itu, ia juga menambahkan dalam beberapa minggu ke depan pihaknya akan terus meningkatkan intesitas razia di kawasan tersebut agar warga yang tengah melakukan ibadah puasa tidak terganggu.korankito.com/kardo