Bisa Dipercaya

Harga Sayuran Mulai Alami Kenaikan

IMG_20160607_114837_AO_HDR

Palembang – Hari keenam dibulan suci ramadhan, berbagai kebutuhan pokok terus mengalami kenaikan. Bukan hanya harga daging saja yang mengalami kenaikan, tapi harga sayuran pun ikut mengalami kenaikan.

Dari pantaun Koran Kito di Pasar KM 5 Palembang, tidak hanya pembeli saja yang mengeluh akan tingginya kebutuhan bahan pokok, akan tetapi para pedagang pasar juga. Kenaikan harga sayuran ini berdampak pada berkurangnya pendapatan mereka.

Berita Sejenis

Lima Cara Menyenangi Proses Belajar

Lima Titik Pipa PDAM Linggau Bocor

Suporter SFC: Dzumafo Itu Bio Paulin Kedua

1 daripada 3.103

Sumila salah satu pedagang sayur yang berada di Pasar KM 5 mengatakan, sekarang ini semua bahan-bahan kebutuhan pokok saat menjelang bulan suci ramadhan sudah berangsur naik mulai dari harga daging, ayam, cabe dan berbagai sayur mayur lainnya. ”Untuk harga sayuran pun sudah mulai naik, seperti harga sayur kubis saat ini harganya Rp 14.000/kg, harga sebelumnya Rp 6000, bukan hanya kubis saja yang naik, harga wortel pun ikut naik sekarang mencapai Rp25.000/kg dan tomat Rp 8000,” bebernya, Sabtu  (11/06).

Menurutnya, ketersedian dari agen memang sangat terbatas, jadi untuk mendapatkan barang sangat sulit. Belum lagi daya pembeli juga menurun yang biasanya beli cabe setengah kilo saat ini hanya membeli 1 ons. “Sejak kenaikan beberapa bahan pokok ini, sedikit mengurangi pendapatan, belum lagi stok sayur di pasar induk juga berkurang biasa, saya berharap ada kebijakan pemerintah untuk menyetabilkan harga sayur jangan cuma daging saja,” pungkasnya. (korankito.com/ejak)