Bisa Dipercaya

Walikota Siap Paparan Dengan KLH Untuk Pertahankan Adipura

Jpeg

Palembang – Walikota Palembang H.Harnojoyo memastikan ingin mempertahankan piala Adipura yang merupakan penghargaan  kebersihan di bidang lingkungan. Bahkan orang nomor satu di Kota Palembang ini ingin langsung turun memaparkan dihadapan Kementrian Lingkungan Hidup terkait kebersihan di kota tertua di Indonesia ini, ditambah dengan pembangunan Light Rail Transit (LRT) yang mempengaruhi penilaian nantinya.

“Nanti walikota kita langsung yang akan turun tangan melakukan paparan di hadapal KLH,” jelas Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Palembang Thabrani, Jumat (10/6).

Berita Sejenis
1 daripada 30

Dipastikan penilaian harus diatas nilai 72, jika ingin piala yang melekat di Kota Palembang selama enam tahun berturut-turut tetap bertahan. “Kita harus mampu meraih nilai  akumulatif sebesar 72%, jadi jika di bawah 72, Adipura dipastikan lepas,” jelasnya.

Mengenai parameter penilaian pun, BLH meminta agar diberi kelonggaran dari tim penilai, yakni pemindahan RTH yang habis digerus LRT. “RTH dipindahkan ke jalan Noerdin Pandji dan Soekarno Hatta,” katanya.(korankito.com/ria)