Uang Jaga Tak Dibayar, Solihin Aniaya Teman

20160609_140912

Palembang – Lantaran kesal hasil uang jaga malam tidak dibagikan, Solihin (27) warga Jalan Terusan Kelurahan 14 Ilir Kecamatan Ilir Timur l Palembang ini nekat melakukan tindak pencurian dengan kekerasan terhadap seorang temannya bernama Abdurahman.

Dihadapan petugas, Solihin mengaku, jika saat itu ia bersama kedua rekannya YS dan BL (DPO) menagih uang hasil jaga malam selama tiga bulan yang berjumlah Rp 750 ribu yang diketahui di pegang oleh korban. Saat ditagih korban mengatakan jika uang tersebut tidak ada. Karena kesal ia pun akhirnya melakukan pemukulan dan merampas dompet milik korban.

“Saya kesal pak, uang hasil saya jaga malam tidak diberikan, saat ditagih ketiga kalinya saya ajak kedua rekan saya saja untuk memukul korban,” ungkap Solihin saat diamankan di Mapolsek IT l Palembang, kamis (9/6).

Masih dikatakan pelaku, jika uang hasil rampasan milik korban yang berjumlah Rp 50 ribu telah habis untuk membeli makan ia beserta kedua rekannya. “Uangnya sudah habis pak, kami pakai buat beli makanan,” akunya.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa  dompet milik korban. Kapolsek IT l Palembang, Akp Rivanda melalui Waka Polsek IT l Palembang, Iptu Meri Agustina mengatakan, jika pelaku ditangkap minggu (5/6) saat tengah berjalan menuju warnet. Dan untuk kedua pelaku lainnya kini tengah dalam pengejaran.

“Sudah kita amankan, dan kita tangkap berdasarkan laporan korban. Dan pelaku akan kita jerat pasal 365 KUHp dengan ancaman diatas lima tahun penjara,” pungkas Meri. (korankito.com/kardo).