Bisa Dipercaya

Ramadhan, Polsek IB ll Amankan Miras dan Petasan

20160609_162055

Palembang – Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama bulan ramadhan, jajaran aparat Polsekta Ilir Barat (IB) II Palembang melakukan operasi cipta kondisi di sekitaran hukum wilayahnya, Kamis (9/6) sekitar pukul 22:00 WIB.

Tak sia-sia, setelah kurang lebih mencanangkan selama satu minggu melakukan penyisiran ke beberapa tempat termasuk warung-warung yang ada di kawasan Sekanak, Suro dan Kemang Manis, petugas pun akhirnya berhasil mengamankan puluhan botol minum keras (Miras) dan sejumlah petasan.

Berita Sejenis
1 daripada 4

Miras yang terdiri dari merek Mension House dan Vodka serta petasan yang terdiri dari berbagai ukuran tersebut pun selanjutnya langsung diamankan dengan dibawa ke Polsekta IB II Palembang.

Selain mengamankan Miras dan petasan, dalam operasi cipta kondisi tersebut, petugas juga mengamankan seorang pengendara sepeda motor, Hendri (30). Dari pengakuan tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Kadir TKR tersebut, diamankan karena saat dilakukan penggeledahan dari balik bajunya ditemukan senjata tajam (Sajam) berupa pisau. “Saya bawa pisau hanya untuk berjaga-jaga saja, takut kalau ada musuh saya dijalan pak,” ungkap Hendri saat diamankan di Mapolsek IB ll Palembang.

Kapolsekta IB II Palembang, Kompol Ahmad Firdaus didampingi Kanit Reskrim, Ipda Jhony Palapa menjelaskan, Miras dan petasan tersebut diamankan dari warung-warung yang berada di kawasan Sekanak, Suro dan Kemang Manis. “Kita amankan karena semua itu dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat terutama di Bulan Ramadan ini,” ungkapnya, Jumat (10/6).

Selain mengamankan Miras dan petasan, dikatakan Firdaus, pihaknya juga mengatakan seorang pengendara sepeda motor yang kedapatan membawa sebilah Sajam berupa pisau. “Tersangka setelah kita diperiksa didapati Sajam tersebut dari balik bajunya. Akibatnya, tersangka akan kita kenakan Undangan-undang Darurat No. 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata,” pungkasnya. (Korankito.com/kardo).