Jual Shabu, Polisi Ringkus Residivis

20160609_155910

Palembang – Usai sudah pelarian Sarnubi (36), warga Jl Pangeran Sido Ing Lautan lorong Kedukan ll Kelurahan 35 Ilir Kecamatan Ilir Barat ll Palembang yang terbukti mengedarkan shabu. Kini ia harus ditangkap aparat Polsek IB ll Palembang, lantaran telah menjadi target operasi (TO) Polisi.

Dari informasi yang dihimpun, tersangka ditangkap petugas saat tengah menunggu pembeli di Jl Ki Gede Lrg Suro Pahlawan Kecamatan Ilir Barat ll Palembang, rabu (8/6) sekitar pukul 00:30 WIB.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan 45 paket kecil sabu seharga Rp 8.500.000 yang disimpan dalam kotak hitam milik tersangka.

Dihadapan petugas, tersangka yang pernah dipenjara atas kasus pembunuhan, pencurian, dan narkoba ini mengaku, jika ia mendapatkan sabu tersebut dari salah satu temannya. Dengan cara menjualkan barang tersebut dengan upah sesuai penjualan dan memakai secara gratis.

“Saya cuma menjualkan saja pak, soalnya sejak dua tahun lalu saya sudah jadi pecandu. Jadi biar bisa pakai gratis ya saya jualkan punya orang saja,” ungkap pria yang memiliki puluhan tato disekujur tubuhnya ini, kamis (9/6).

Sementara itu Kapolsek IB ll Palembang, Kompol Firdaus  mengatakan, jika penangkapan pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat jika pelaku seorang pengedar. Lalu pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Setelah anggota Polsek IB ll tengah melakukan patroli dan mendapat informasi tentang keberadaan pelaku. Akhirnya anggota pun langsung melakukan penyergapan dan penggeledahan. Saat digeledah pelaku membawa barang bukti berupa sabu.

“Kita langsung menangkap pelaku usai mendapat informasi tentang keberadaannya. Dan saat digeledah barang bukti ternyata ada ditangan pelaku,” ungkap Firdaus.

Masih dikatakan Firdaus, jika pelaku awalnya sangat licin, sebab dari satu bulan penyelidikan, sudah beberapa kali tersangka berhasil lolos. “Sering lolos saat mau ditangkap, tapi kali ini pelaku berhasil kita amankan. Dan saat ini pelaku akan dijerat pasal 114 dan  112 KUHP,” pungkas Firdaus. (korankito.com/kardo).