Bisa Dipercaya

Dinsos Sumsel Himbau Kabupaten Kota Minimalisir Anjal Selama Ramadhan

IMG-20160610-WA0005

Palembang – Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan meminta agar Dinas Sosial Kabupaten/Kota juga ikut berperan mengawasi pergerakan anjal yang ada di wilayah masing-masing. Hak tesebut untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah anjal yang masuk ke kota Palembang.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan, Apriyadi, jum’at (10/6) mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kabupaten/kota untuk mengawasi agar anak jalanan yang ada didaerah tidak eksodus ke Palembang pada saat Ramadhan.

Berita Sejenis

SMP Karya Ibu Gelar Siraman Rohani

Heboh! Diduga Mabuk, Begini Kelakuan Ayu Ting Ting Kepada…

Muba Raih Penghargaan Peduli HAM

1 daripada 3.071

Ia juga menghimbau agar masyarakat jika ingin memberikan sedekah sebaiknya disalurkan melalui tempat yang telah ditunjuk untuk menerima zakat atau sedekah masyarakat. Hal itu agar apa yang disedekahkan tidak disalahgunakan.

”Kami telah melakukan rapat koordinasi untuk mengantisipasi banyaknya anak jalanan yang akan datang ke kota besar seperti Palembang untuk meminta-minta baik di jalanan maupun datang kepemukiman masyarakat,” katanya.

Selain itu ia juga menghimbau kepada panti asuhan juga ikut berperan mengawasi anak asuhnya, dan diharapkan tidak melepas anak-anaknya keluar untuk meminta sumbangan. Karena hal tersebut dilarang dan tidak diperbolehkan oleh pemerintah.

”Kami mengharapkan masyarakat kalau mau memberi sedekah hendaknya disalurkan ke badan zakat yang telah ditunjuk oleh pemerintah agar penyalurannya juga bisa dipertanggungjawabkan,” harapkan.

Lebih lanjut ia juga berharap agar pemerintah kota secara inten juga terus melakukan pengawasan dan razia di tempat yang dianggap menjadi titik kumpulnya anak jalanan untuk meminta memanfaatkan Ramadhan.

“Biasanya titik kumpul anak-anak jalanan itu ada di tempat seperti lampu merah, masjid serta masuk kepemukiman dan perkantoran, nah tempat ini akan menjadi pengawasan yang akan kita tertibkan,” pungkasnya. (korankito.com/ria)