Bisa Dipercaya

Venue Palembang Lebih Baru Ketimbang Jakarta

IMG-20160608-WA0026

Palembang – Sebuah perusahaan dari Tiongkok yang bergerak di bidang penerangan bernama Guangdong ZZTY Lighting Technology Co.ltd mengadakan kunjungan ke venue Jakabaring, Rabu (8/6). Dalam kesempatan tersebut Executive Deputy General Manager, Guangdong ZZTY Lighting Technology Co.ltd, Wu Yubiao mengaku sebelum mengunjungi Palembang pihaknya sudah meninjau venues Asian Games di Jakarta.

Ia membandingkan, hampir keseluruhan venue Asian Games di Palembang masih baru, sementara venues di Jakarta banyak yang sudah tua. Ia mengatakan, kondisi venues Asian Games di Jakabaring semua terpelihara dengan baik dan luar biasa. “Setelah melihat Palembang, ada perbedaan besar antara kondisi venues di Jakarta dan Palembang,”kata Wu.

Berita Sejenis
1 daripada 8

Hal ini diungkapnya usai meninjau Jakabaring Sport Centre (JSC) seperti stadion Gelora Sriwijaya, Venue aquatic, dan Danau Jakabaring ditambah dengan stadion Bumi Sriwijaya dan gedung PSCC.

Asisten III Pemprov Sumsel Ahmad Najib yang turut mengawal rombongan mengatakan, beberapa Venues Asian Games di Sumsel sudah siap digunakan. Namun dari pihak ZZTY tetap ingin mendapatkan data akurat terkait kondisi venue di Palembang khususnya soal lighting. “Tidak menutup kemungkinan mereka yang akan menangani soal penerangan untuk kebutuhan Asian Games di Palembang,” jelas dia.

Senada dengan hal diatas, perwakilan dari INASGOC Hellen Sarita de Lim mengungkapkan kunjungan pihak ZZTY hanya ingin melihat estimasi penggunaan penerangan serta mencari solusi penerangan untuk even Asian Games 2018 mendatang. “Kapastias kami hanya mendampingi tim ZZTY meninjau venue Asian Games di Indonesia, hasil peninjauan mereka akan dilaporkan untuk diapproval kelayakannya,” Tukasnya. (korankito.com/resha)