Bisa Dipercaya

Perkenalkan Sumsel Melalui Lagu Daerah

IMG_20160608_155537_HDR_1465441344531

Palembang – Perempuan cantik ini lebih dulu di kenal di dunia iklan. Sebut saja iklan-iklan shampo Clear, Diapet NR, Kuku Bima, Kecap ABC, Vegeta, Natur, Ciptadent, Formula, Danamon, Bimoli, Pocari Serat dan banyak lagi. Selain itu juga beberapa sinetron pernah di bintangi oleh dara asli kelahiran Sumsel ini seperti Sheila, Milkyman, Padamu Ya Robbi dan masih banyak lagi.

“Saya kelahiran Kikim Lahat. Memang sejak usia satu tahun sudah tinggal di Jakarta. Tapi saya asli wong Sumsel, ” kata pemilik nama asli Fridiana Lirifa atau yang biasa di sapa Vienna saat di bincangi di Hotel Swarna Dwipa, Rabu (8/6).

Berita Sejenis

Pelatih Suguhi Ini Kepada Pemain SFC

Opang ‘Nyambi’ Jadi Kurir Sabu

Dititipkan Mobil Menunggak Cicilan, Abdul Kadir Dibui

1 daripada 3.064

Tak hanya piawai berlakon dalam iklan dan sinetron namun juga piawai dalam bersenandung dan bernyanyi. Memiliki bakat yang mengalir dari keluarganya, Vienna dengan mantap meluncurkan album bertajuk lagu daerah khas Sumatera Selatan.

Putri ke-empat dari pasangan Lili Al Kadri Sai Sohar dan dr Wan Al Kadri Sai Sohar ini sangat menyukai lagu-lagu khas dari Sumsel. Sebanyak 7 lagu daerah khas Sumsel seperti Kancr Lame, Dek Sangke, Kebile-kebile, Sikat Malang serta beberapa kumpulan lagu dari daerah Muara Enim, Pagar Alam, Lahat dan Palembang dijadikan dalam satu album.

“Album ini sebetulnya recicle lagu daerah lama yang diaransemen ulang Dengan musik yang lebih segar dan lebih modern,” tutur Vienna yang memiliki bakat seni yang mengalir dari Ibu nya yang memang penyanyi Palembang.

Alasan Vienna mempopulerkan lagu-lagu khas Sumatera Selatan ini dikarenakan banyaknya potensi alam yang ada di Sumsel yang bisa diangkat dan diperkenalkan kepada dunia luar. Selain itu juga dirinya berkeinginan jejaknya ini diikuti oleh generasi muda lainnya.

Melalui event Bujang Gadis Palembang, diharapkan para wakil budaya Sumsel ini jangan hanya memiliki paras dan wawasan yang luas saja tetapi juga diikuti talenta atau bakat lainnya seperti juga menyanyi jadi multitalent disini sangat diharapkan.

Dalam albumnya Sarjana Seni Desain Komunikasi Visual Universitas Trisakti ini menyanyikan 7 lagu khas Sumatera Selatan yakni Kance Lame, Kebile-Bike, Susun Sembah, Dek Sangke, Sayang Selayak, Sikat Malang dan Ombai Akas. Diakui Vienna dari hobi Travelling yang dilakukannya ke berbagai negara seperti Thailand, Jepang, Hongkong dan negara Eropa seperti Inggris menunjukkan wisata budaya di negara-negara tersebut memiliki tim yang bertugas mempopulerkan sekecil apapun potensi-potensi daerah mereka dapat di dipamerkan dan di pertontonkan dikelas dunia.

“Jujur sebetulnya pertunjukan mereka tidak juga terlalu bagus malah lebih bagus pertunjukan seni kita di Sumsel tapi karena dikemas sedemikian rupa sehingga terkesan menjadi tontonan kelas dunia,” ujar gadis berambut panjang yang memiliki usaha WO dan galery Vienna.

Lebih lanjut tambah Vienna untuk mendapatkan album tersebut pembeli dapat memperolehnya di Pempek Pak Raden, Pempek Saga, Pempek Selamat, Pempek Sudi Mampir, Pempek Beringin dan Hotspot Cafe. Bahkan yang ingin langsung membeli juga bisa mendatangi Vienna Gallery di kawasan Kompleks Perumahan Polygon (CP: Ria 081318184800) dan juga melalui website www.viennafridiana.com.

“Saat ini sudah tersedia sebanyak 1.000 keping CD dan sudah siap dipasarkan di Kota Palembang,” tukas cucu dari pejuang 45 Sai Sohar.