Tak Ingin Pressing

IMG_9883

Palembang – Dalam dua kali latihan di bulan Ramadhan, Pelatih Sriwijaya FC Widodo C. Putro tak ingin menggenjot fisik pemain yang mayoritasnya sedang berpuasa. Untuk itu ia meracik porsi latihan sedemikian rupa agar pola permainan SFC tetap terjaga.

“Waktu kita perpendek sedikit, dan untuk intensitasnya kita kurangi,mereka juga perlu adaptasi dan kita juga mengerti itu,” ujarnya ketika diwawancarai.

Menurutnya latihan rutin itu tak bisa dianggap remeh. Bukan lagi rahasia bahwa kunci dari kesuksesan skuad SFC adalah pola latihan yang diracik oleh Widodo yang berduet dengan Kayamba sebagai pelatih fisik.

Meskipun demikian ia tak ingin menggenjot fisik skuad yang dibesutnya. Ia sadar betul bahwa di bulan Puasa ini kondisi fisik mereka sedikit menurun. Untuk itu, ia akan menggelar latihan malam Rabu (8/6) nanti. “Tentu kita tidak ingin mempressing mereka biar lebih, ya enggak lah. Kita kan cuma me-maintanence mereka aja. Kita mau lihat besok di latihan malem ya,” ungkapnya lagi.

Tambah Widodo, hal ini penting mengingat jadwal pertandingan Skuad SFC di bulan Ramadhan dalam kejuaraan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 nanti akan berlangsung malam hari. Untuk itu, ia ingin melihat sekaligus mengevaluasi apa yang bakal jadi kelemahan tim yang diasuhnya. “Kita lihat besok malam. Silahkan kalau mau, selesai tarawehlah,” tutupnya. (Korankito.com/resha)