Bisa Dipercaya

Sumsel Tuan Rumah Liga U-16 Menpora

Irwansyah Masral

Palembang – Kabar gembira datang dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora,-red). Sumatera Selatan ditunjuk jadi tuan rumah Liga Pelajar U-16 Piala Kemenpora 2016.Hal ini diungkap oleh Sekretaris Umum Asosiasi PSSI kota Palembang Irwansyah Masral ketika dikonfirmasi. Ia mengatakan bahwa kompetisi itu akan dibuka secara nasional pada tanggal 24 Juli 2016.

“Kita baru saja terima surat dari Menpora, Bapak Imam Nachrowi tentang penyelenggaraan pembukaan Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2016. Dan kita sudah bicarakan dengan Komite Exco PSSI Palembang (Suparman Romans-red). Dan kita sambut baik untuk pembukaan resminya oleh Menpora RI di Palembang,” ungkapnya.

Berita Sejenis

Hal ini disambut baik mengingat Sumsel sedang gencar-gencarnya mempromosikan wisata olahraga. Diharapkan hal ini akan membawa angin segar untuk kemajuan Sumsel pada khususnya.“Artinya, mudah-mudahan ini bisa menjadi semangat Palembang dan Sumsel umumnya karena dibuka di Palembang dan ini diselenggarakan serentak secara nasional,” harapnya.

Kordinator Wilayah Sumsel Liga Pelajar U-16 Piala Menpora Zulkarnain menyatakan bahwa upacara pembukaan direncakan akan berlangsung di stadion Bumi Sriwijaya. Namun untuk keputusan pastinya akan menunggu dari Walikota Palembang selaku Ketua Umum PSSI Kota Palembang. “Rencananya dibuka di Stadion Bumi Sriwijaya, tapi kita ingin usahakan mudah-mudahan bisa di Gelora Sriwijaya Jakabaring,” ujar Zul.

Zulkarnain mengatakan bahwa di level U-14 Piala Menpora sendiri tinggal menunggu kompetisi di level Provinsi pada 1 Agustus 2016 dari zona Palembang I, Palembang II, Muba, Pagaralam, Lahat dan OKU Selatan untuk maju mewakili Provinsi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 9 September 2016 untuk menemukan perwakilan tim top Tanah Air mewakili Provinsinya. “Begitu juga dengan yang U-16. Kita berharap ini menjadi momen bagi pesepakbola pelajar untuk menjadi peluang didivisi utama diusianya,” tukasnya. (korankito.com/resha)