Bisa Dipercaya

Masjid Agung Bagikan 500 Paket Takjil

IMG-20160608-00014

Palembang – Suasana siang itu sangat panas. Tapi tak mengendurkan semangat sekumpulan remaja yang sedang duduk di halaman kantor Yayasan Masjid Agung. Kantor yang berjarak sepuluh langkah dari masjid terbesar di kota Palembang ini, tetap menjalani aktivitas seperti biasa, membungkus air mineral dan kurma untuk santapan berbuka.

Tampak sesekali mereka bercanda tawa sesama mereka. Seolah tak menjadi beban dalam menjalankan kegiatan amal. Kebanyakan dari mereka yang bercadar tampak malu-malu kala reporter Koran Kito mengabadikan momen mereka dalam beraktivitas. “Ini memang sudah jadi rutinitas kami dari IRMA yaitu membungkus takjil setiap hari selama Ramadhan,” ujar Wakil Ketua IRMA Masjid Agung Palembang Rengga Putra.

Berita Sejenis
1 daripada 16

Ini merupakan agenda Masjid Agung Palembang dimana setiap waktu berbuka, pihak Yayasan membagikan takjil berupa kurma dan air mineral untuk disantap jamaah Masjid Agung. “Namun kami menerima juga sumbangan makanan dalam bentuk apapun,” ujarnya lagi.

Tak kurang setiap harinya IRMA membagikan takjil sebanyak 500 bungkus. Kebanyakan yang menyumbang menurut Rengga, merupakan warga yang ingin berbagi dengan sesamanya. “Ada juga pengusaha, masyarakat biasa, tapi kebanyakan Hamba Allah,” tambahnya.

Jamaah yang singgah di Masjid yang didirikan oleh Sultan Mahmud Badarudin I ini selain warga kota Palembang, banyak juga yang dari luar daerah. Karena letaknya yang strategis di pusat kota, banyak para musafir yang singgah ketika waktu Maghrib tiba sekaligus beribadah.

Oleh karena itulah kegiatan pembagian takjil ini menurut Rengga yang juga mahasiswa perguruan tinggi negeri ini akan memberikan ketenangan bagi para musafir yang singgah. Mereka juga secara tak langsung ingin menciptakan kekhusyukan dalam beribadah. Antusias mereka cukup tinggi akan kegiatan ini. “Lagipula ini kan kegiatan amal. Kami senang dan ikhlas menjalankannya,” pungkasnya. (korankito.com/resha)