Buka Puasa Bersama Napi

Aswari Silaturahmi ke Lapas

Lahat – Melanjutkan tradisi sebelumnya, Bupati Lahat Aswari kembali menyambangi para narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA, Senin (6/6) petang.

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan kali ini agak istimewa, sebab selain dalam suasana bulan suci, Aswari juga spesial berbuka puasa bersama di hari pertama Ramadhan bersama Napi. Sebelum dilakukan buka puasa bersama, terlebih dahulu diisi dengan tausiyah yang bercerita tentang berkah Ramadhan dan soal taubat. ‘’Kami sampaikan terima kasih kepada Bupati dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat yang bersedia buka puasa dengan warga binaan,’’ ujar Kepala Lapas Kelas II A, lahat, Rosyidin.

Ia mengaku kagum kepada Bupati Aswari yang tidak jenuh-jenuh untuh berkunjung ke lapas serta memberikan perhatian kepada warga binaan. ‘’Semoga apa yang dilakukan Pak Aswari memberikan makna yang dalam bagi kami serta menjadi motivasi warga binaan untuk menjadi lebih baik,’’ paparnya.

Sementara itu, Bupati Aswari mengatakan, apa yang dilakukannya selama ini tidak lain hanya untuk berbagi, karena setiap manusia itu tidak ada yang sempurna dan pasti pernah melakukan kesalahan baik itu hal yang kecil maupun besar. ‘’Yang penting kita menyadari itu semua dan segera memperbaiki diri,’’ katanya.

Salah satu waktu yang tepat, menurut Wari, untuk memperbaiki diri itu yakni di bulan penuh berkah Ramadhan, karena Allah SWT membuka pintu taubat selebar-lebarnya maka akan rugi kalau tidak memanfaatkan kesempatan itu. ‘’Sore ini (Senin, 6/6) kita buka puasa bersama warga binaan Lapas Lahat. Semoga acara ini dapat memberikan manfaat, semangat dan motivasi bagi kita semua untuk mengubah diri menjadi lebih baik. Selain itu siapo lagi yang memperhatinkan para warga binaan kalau bukan kita,’’ ucap Wari. (korankito.com/rika)