Aswari Buka Puasa Bersama Warga

bukber anak panti1

Lahat – Di hari kedua puasa Ramadhan, buka bersama digelar di pendopoan rumah dinas Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai SE, Selasa (7/6). Buka bersama  diikuti oleh anak-anak panti asuhan,  pedagang asongan, tukang becak dan juru parkir.

“Mungkin yang bisa kami persembahkan di bulan Ramadhan ini, melakukan kegiatan rutin  berbuka puasa bersama dengan masyarakat Lahat. Setelah di hari pertama kami berbuka bersama warga binaan Lapas Klas IIA,” jelas Aswari, di sela-sela acara.

Dirinya mengajak masyarakat untuk saling berbagi saat Ramadhan ini. Kegiatan Ramadhan baik berbuka bersama rutin dilakukan bergiliran bersama masyarakat. “Tidak panjang yang bisa disampaikan bahwa kita mengajak masyarakat untuk berbagi,” katanya.

Tausiah menjelang berbuka diisi oleh Ustad KH taufik dari Ponpes Darussalam Muara Enim. Ustad memberi gambaran tentang harta yang bisa dibawa mati. “Kita harus memikirkan generasi selanjutnya harus lebih baik lagi. Dalam puasa melatih diri kita untuk menahan diri, puasa merupakan madrasah rohaniah. Berusaha menahan menolak kehendak pribadi,” ujarnya panjang lebar.

Setelah mendengarkan tausiah dan persembahan dari anak-anak panti asuhan. Dilanjutkan shalat Magrib berjamaah dan makan malam bersama. Sementara anak-anak panti asuhan menikmati makan di dalam rumah dinas bupati. (korankito.com/rika)