Pasar Ramadhan Gratis Taman Kota

_MG_6978

Lahat – Untuk mengembalikan sebagai area hiburan dan berkumpul di Ramadhan 1473 H kali ini, Dinas Pasar, Kebersihan Pertamanan dan Keindahan (DPKP) Kota Lahat menjadikan Taman kota Lahat sebagai lokasi Pasar Ramadhan Gratis bagi masyarakat Lahat. Pasar Ramadhan Gratis ini  menyediakan 100 lapak berjualan dan dan dibuka secara resmi oleh Bupati Lahat H Saifudin Aswari Riva’i dan Ketua PKK Hj RR Kurnia Sismartianti Aswari.

Aswari mengungkapkan, untuk mengakomodir pedagang musiman saat Ramadhan Pemerintah kabupaten Lahat melalui dinas pasar membuka Pasar Ramadhan  Gratis di kawasan Taman kota Lahat. “Kita buka pasar ramadhan di Taman Kota, ini gratis, jadi pedagang musiman bisa jualan di sini dengan aman dan nyaman, satu pesen jaga kebersian dan juga buat makanan sehat tidak menggunakan bahan berbahaya,” jelas Aswari, Senin (7/6).

Aswari menambahkan dengan banyakanya peminat yang berjualan di kawasan ini, ada kemungkinan kedepanya akan dijadikan kawasan usat kuliner. “Ini antusias penjual bagus, ini bisa dijadikan pusat kuliner, tinggal tambah lampu supaya bisa jualan malam. Kita akan buat kawasan ini sebagai kawasan kuliner Lahat,” ungkap bupati dua priode ini.

Sementara, sekretaris DPKP Lahat Irfan Ilyas  mengatakan, meski dibuka Pasar Ramadhan Gratis di Taman Kota ini, tapi Pasar Lematang tetap sebagai pasar Ramadhan yang utama. “Kita juga ingin membangun aktifitas di Taman Kota yang dulunya merupakan bangunan Pasar Lama,” jelasnya

Yusnah (49) salah satu  penjual di pasar Ramadhan mengungkapkan rasa terima kasih ya pada pemerintah yang sudah memberikan tempat untuk berjualan, dan gratis. “Kami berterima kasih nian pada pemerintah khususnya bupati yang sudah membuka pasar ramdhan dengan gratis, kami hanya jualan kembang tahu, untung belum tahu, kalau sewa harus bayar berat, untung ada yang gratis,” ungkapnya. (korankito.com/rika)