Pemkot Bakal Lelang 4 Jabatan

IMG_20160606_111152_HDR

Palembang – Pemerintah kota Palembang bakal melakukan lelang jabatan terhadap 4 kursi jabatan yaitu Sekertaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Sekertaris Dewan (Sekwan), Inspektur (Kepala Inspektorat) dan Asisten IV Walikota Palembang.

Dalam perbincangan dengan awak media setelah melantik jajaran SKPD kota Palembang, Walikota Palembang Harnojoyo ditemani Plt Sekda kota Palembang Kurniawan mengungkapkan, jika terdapat 4 kursi yang akan segera dilelang secara internal setelah persiapan pembentukkan tim Panitia Seleksi (Pansel).

“Ada empat jabatan yang akan segera dilelang, yang pertama adalah Sekda kota Palembang, kedua Sekertaris Dewan, Ketiga Inspektur (Kepala Inspektorat) dan keempat Asisten IV walikota Palembang. Tim Pansel saat ini sedang diajukan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. KASN sendiri akan didukung oleh 5 lembaga Mendagri untuk kelancaran lelang tersebut,” ungkapnya.

Lelang sendiri, menurut Harnojoyo, akan dibuka untuk internal. Jika masih memungkinkan akan dibuka secara umum mengingat banyaknya PNS yang sudah bergolongan 4c dan berpengalaman di Pemkot sendiri..

Senada, Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kurniawan mengakui jika jabatannya saat ini hanya sebagai plt Sekda. Ketika ditanyai wartawan Koran kito mengenai pengajuan dirinya menjadi pejabat tetap Sekda ia hanya menjawab lihat saja nanti. “Ya lihat saja nanti, karena banyak pegawai yang lebih tinggi jam terbang dan golongannya,” kata dia sambil tersenyum. (korankito.com/ejak)