Hadang Penggerbekan, Oknum Polisi Polres OI Ditangkap

 

20160606_142954

Palembang – Aparat Kepolisian Ditres Narkoba Polda Sumsel berhasil mengamankan 6 tersangka yang tertangkap tangan  membawa 20 gram jenis shabu. Dari keenam tersangka, satu diantaranya merupakan anggota Sat Sabhara yang bertugas di Mapolres Ogan Ilir yakni Brigadir DNS. Selain DNS, petugas juga mengamankan kelima rekan pelaku yang merupakan anggota LSM yakni W, R, WH, RD, dan LS.

Penangkapan keenam tersangka berawal saat petugas dari Unit 4 Subdit l Ditres Narkoba Polda Sumsel melakukan penggerebekan terhadap teman tersangka berinisial AF dan WN yang diduga pengedar shabu pada Rabu (1/6) lalu.

Namun saat tiba di lokasi penangkapan yang terletak di Jln Palembang – Betung, Kampung Satu Kabupaten Banyuasin, tiba-tiba petugas dikejutkan dengan kedatangan sebuah mobil Honda Gran Max warna putih yang ditumpangi Brigadir DNS beserta rekannya. Saat ditanyai para rekan DNS mengaku sebagai anggota Intel Polda Sumsel ingin melakukan penangkapan. Namun, karena merasa tak mengenali para pelaku akhirnya petugas mengamankan DNS beserta kelima rekannya.

Dihadapan petugas tersangka DNS mengaku jika saat itu, dirinya hanya ingin menyelamatkan salah satu rekannya yang diduga ditangkap aparat Kepolisian Polda Sumsel. Dengan berpura-pura melakukan penangkapan. Namun karena ia memaksa petugas untuk melepaskan kedua rekan mereka, alhasil ia bersama kelima rekannya juga terpaksa diamankan petugas.

“Saat itu saya cuma datang menyelamatkan teman saya pak, kalau narkobanya itu bukan punya saya,” ungkapnya saat gelar tersangka di Mapolda Sumsel, Senin (6/6).

Dari penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan dua paket sedang sabu seberat Rp 20 juta dari tangan kedua pelaku AF dan WN.

Sementara itu Dir Ditreskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Irawan David Syah, didampingi Kasubdi l Akbp Andri Sudarmadi mengatakan? Jika awalnya keenam tersangka menghadang mobil petugas yang hendak membawa kedua rekannya. Namun saat ditanya para pelaku mengaku sebagai anggota dari Polda.Sumsel. sehingga sempat bersih tegang hingga akhirnya keenam tersangka langsung turut diamankan.

“Sempat terjadi keributan sesaat, namun berhasil kita redam dengan mengamankan para pelaku. Dan salah satu tersangka merupakan oknum anggota Polri yang bertugas di Mapolres Ogan Ilir. Dan kini para pelaku akan segera kita proses,” pungkas Irawan. (Korankito.com/kardo)