Ernila Lizar Jabat Ketua Perserosi Sumsel

IMG-20160605-WA0017

Palembang – Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Sumsel mengangkat Ernila Lizar menjadi Ketua Umum periode 2016-2020. Terpilihnya Ernila Lizar setelah dilakukannya Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-II Perserosi di kantor Balitbangda Sumsel, Sabtu (4/6). Ernila yang juga istri dari Yulizar Dinoto mantan pelaksana tugas (Plt) Bupati Ogan Ilir ini terpilih secara aklamasi.

Ernila maju menggantikan Ekowati Retnaningsih setelah sebelumnya namanya diajukan oleh empat pengurus cabang (pengcab), antara lain Palembang, Ogan Ilir, Banyuasin dan Lubuklinggau.

Menurutnya, kedepan tantangan kepengurusan ini akan semakin berat. Namun ia akan menyelesaikan amanah ini semaksimal mungkin. “Saya mengharapkan dukungan dan masukan. Begitu banyak event kedepan, paling dekat kejuaraan nasional piala Ibu Presiden Iriana di Solo, Juli nanti. Tentu saja membutuhkan banyak pemikiran dan tenaga. Tentu saja kami ingin mendapatkan hasil yang maksimal,” ujar Ernila.

Ernila bakal mengutus empat atlet sepatu roda mewakili Sumsel pada Kejurnas piala Ibu Presiden Iriana pada bulan Juli mendatang. Ia juga mengatakan masih akan menyeleksi para atlet untuk mewakili Sumsel. Selain itu, masih banyak tugas yang harus dilakukan kepengurusan yang dipimpinnya. “Saya jangan ditinggalkan sendirian. Saya yakin teman-teman akan tempat kompak,” ujarnya lagi.

Ketua Umum Perserosi Sumsel periode 2011 – 2015, Ekowati Retnaningsih mengatakan, akan mendukung penuh kepengurusan yang baru ini untuk memajukan dunia sepatu roda Sumatera Selatan. Sebab, tugas yang akan menanti masih banyak. “Masih banyak pekerjaan rumah yang belum kita selesaikan. Kami yakin kepengurusan yang baru ini mampu melaksanakannya,” ujarnya. (korankito.com/resha)