Pemkot Gelar Karnaval Ramadhan Emas 2016

IMG-20160605-WA0005

Palembang – Kawasan pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) mendadak berubah menjadi lautan manusia. Ribuan orang memakai pakaian serba putih berkumpul di tempatkan tersebut meramaikan karnaval ramadhan emas 2016. Mereka hadir untuk mengikuti rangkaian acara Syiar Ramadhan Palembang Emas Darussalam yang diselenggarakan oleh Pemkot Palembang bekerjasama dengan para ulama dan ormas Islam se-Kota Palembang, Minggu (5/6).

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan Shalat Subuh berjamaah di pelataran Benteng Kuto Besak yang diimami oleh H. Tarmizi Muhaimin Al hafidz, dilanjutkan dengan zikir taubat yang dipimpin oleh KH Nurdin Mansyur, lalu dilanjutkan dengan Tabligh Akbar dan pawai ramadhan. Semua masyarakat yang hadir terlihat sangat antusias dan khusu’ dalam mengikuti berbagai rangkaian acara.

Walikota Palembang Harnojoyo menhadiri acara ini ditemani jajaran SKPD bersama para ulama serta puluhan ribu masyarakat. Dalam sambutannya Walikota Palembang mengungkapkan ramainya acara tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Palembang bergembira menyambut bulan suci ramadhan.

“Alhamdulillah hari ini BKB penuh dengan umat muslim yang bergembira menyambut ramadhan, ini menunjukkan masyarakat Palembang masyarakat yang madani, rasa damai hati ini ramai-ramai kita lantunkam zikir dan shalawat, mudah-mudahan kita semua diberi keberkahan dalam menjalankan ibadah di bulan ramadhan,” ungkap Harnojoyo.

Acara dilanjutkan tausyiah ramadhan oleh para ustadz, diantaranya KH Nurdin Mansur, Drs. H. Umar Said, H, Taufik Hasnuri, Prof. Dr. Fahrurozi Syarkowi, Janin Mahdi Muhammad Syahab, dan H. Solihin Hasibuan. Para ustadz tersebut menyampaikan tausyiah tentang keutaman-keutamaan bulan ramadhan.

Usai tausyiah dilanjutkan dengan pawai karnaval ramadhan emas yang diikuti oleh seluruh peserta, walikota, jajaran skpd dan para ulama.

Walikota Palembang melepas secara langsung start pawai ramadhan, peserta pawai menyusuri jalan jendral sudirman sampai simpang lampu merah charitas lalu kembali lagi ke BKB sembari melantunkan zikir dan shalawat sepanjang pawai. Pawai juga dimeriahkan dengan berbagai mobil hias dengan pernak-pernik ramadhan. (korankito.com/ejak)