Bisa Dipercaya

Kayamba Racik Pola Latihan Selama Puasa

 

IMG_9675 (1)Palembang – Meskipun akan berpuasa, tim Sriwijaya FC harus tetap menjalankan latihan rutinnya setiap hari. Sebab kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 tetap bergulir seperti biasa. Meskipun demikian, tidak dipungkiri kondisi fisik pemain akan turun dalam beraktivitas olahraga seperti biasa. Hal ini diungkap oleh Keith “Kayamba” Gumbs. Sebagai pelatih fisik SFC, ia menganggap hal tersebut wajar. Menurutnya, hal ini bakal terjadi tidak hanya di SFC saja tapi di semua tim yang bertarung di TSC 2016 nanti.

“Mereka juga manusia. Mungkin seluruh pemain di Indonesia turun sedikit. Tapi psikologisnya disini yang harus siap,” ungkapnya ketika diwawancarai.

Berita Sejenis

SFC Akan Datangkan Dua Pemain Lagi, Siapa Mereka?  

Nasib Dzhalilov di SFC Ditentukan Hasil Tes

Dzhalilov Targetkan Top Skor Bersama SFC

1 daripada 162

Sehingga Kayamba akan merubah sedikit porsi latihan yang akan diajarkan kepada skuad wong kito. Sehingga bulan puasa tidak akan menghalangi perjuangan pemain dalam membela nama SFC. “Untuk latihan tiap hari mungkin tidak berubah, tapi mungkin akan diturunkan. Kasihan mereka, sebab ketika puasa tenaga mereka akan turun,” ujar mantan pemain SFC tersebut.

Sebagai pelatih fisik, ia bersama Head Coach Widodo C. Putro dituntut meracik menu latihan yang akan dilatih oleh anak asuhnya. Dan dalam menghadapi bulan puasa ini mereka tetap latihan untuk bersiap menghadapi laga kontra Persegres Gresik United Minggu (12/5).

Selain itu Kayamba menilai meski sudah mengalami masa libur usai laga melawan Mitra Kukar Minggu (29/5) kemarin, ia melihat tidak ada penurunan yang berarti dari tim SFC. Ia bahkan melihat ada perkembangan meskipun belum penuh untuk siap bertanding. “Kalau fisik pemain sudah mulai naik. Kamu bisa lihat itu. Saya buat latihan yang lumayan tinggi, intensitasnya lumayan tinggi. Tapi mereka sudah mulai menjalani itu dengan baik,” katanya.

Sehingga untuk mencapai kondisi full, ia belum bisa memastikan sekarang. Sebab selain bakal menghadapi bulan puasa, ia juga akan terus memantau kondisi pemain. “Kalau saya bisa bilang sekarang, mungkin sekitar 85%. Mungkin butuh waktu 2-3 minggu. Karena bulan puasa mungkin akan turun sedikit,” pungkasnya. (korankito.com/resha)