Ini Senjata Widodo Hadapi Pertandingan Bulan Puasa

IMG_4771

Palembang – Untuk mempertahankan posisi Sriwijaya FC (SFC) yang kini tengah berada di posisi runner up klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Pelatih Widodo C. Putro sudah menyiapkan strategi khusus menghadapi kompetisi yang masih bergulir ini. Ia akan menyiapkan strategi khusus menghadapi lawan-lawanya.

Sebab meskipun sudah memasuki bulan puasa, kompetisi TSC 2016 tetap akan bergulir di bulan puasa nanti. Untuk itu, para skuad SFC akan tetap berlatih rutin setiap hari di bulan suci. Tentu saja, dengan porsi yang sedikit dikurangi.

Selain itu, Widodo juga akan mempertajam beberapa pemain non-muslim untuk menutupi adanya penurunan kondisi pemain yang berpuasa nanti. “Yah pemain yang tidak puasa ini nanti yang akan menunjang pemain yang berpuasa tadi. Ini berguna demi menjaga konsistensi permainan,” ujarnya kepada Koran Kito.

Widodo juga mengungkapkan pemain non-muslim tadi akan menjalani porsi latihan yang berbeda dari pemain yang berpuasa. “Mereka (pemain non muslim,-red) akan menjalanj latihan dua kali, yakni pagi dan sore. Kalau pagi mereka latihan sendiri, sedangkan sore latihan bersama tim,” kata Widodo.

Di latihan pagi nanti Widodo sepertinya akan benar-benar menggenjot fisik pemain non muslim tadi. Widodo yakin barisan pemain tadi akan menyeimbangkan permainan SFC agar tetap bertengger di posisi atas klasemen. “Konsistensi permainan itu perlu. Karena kita harus menyesuaikan permainan level atas. Tinggal permainan kita yang harus menuju ke arah permainan level atas tadi,” tukasnya.

Berdasarkan pantauan Koran Kito, ada enam pemain SFC yang beragama non-muslim. Antara lain ada duo bomber lini depan SFC Alberto “Beto” Goncalves dan Hilton Moriera, Yohanis Nabar pada posisi gelandang serang serta Yuu Hyunkoo yang berada di lini tengah, ada juga Mauricio Leal dan Ngurah Nanak yang menjadi bek pertahanan Sriwijaya FC. Keenam pemain tersebut berada pada posisi yang pas sehingga Widodo optimis permainan akan tetap konsisten. (korankito.com/resha)